Berita PKS

Sohibul Iman Sampaikan Cita - cita Besar PKS di Kembara Banten

14 Dec 2019 | 17:42 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman di depan 5.000 peserta Kemah Bakti Nusantara PKS Banten, Sabtu (14/12) (PKSFoto)
PANDEGLANG – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mohamad Sohibul Iman,  menyampaikan cita-cita PKS di hadapan 5.000 peserta Kemah Bakti Nusantara (Kembara) PKS Banten yang berlangsung selama dua hari, Sabtu-Ahad (14-15/12) di pantai Karibea, Pandeglang, Banten.
 
“PKS di tingkat Nasional jelas bahwa memiliki visi ingin menjadikan Indonesia sebagai masyarakat madani yang adil, sejahtera dan bermartabat,” kata Sohibul saat memberikan orasi di acara pembukaan Kembara Banten, Sabtu (14/12/2019).
 
Sohibul mengatakan, PKS memiliki cita-cita yang sama seperti partai-partai lain, bahwa PKS tidak hanya ingin menjadikan Indonesia adil dan mertabat, tapi PKS juga ingin agar bangsa Indonesia ke depan menjadi negara yang memiliki kontribusi dalam menciptakan peradaban dunia yang makin baik.
 
“Jadi perjuangan PKS tidak akan berhenti dari sekedar menjadi pemimpin pemerintahan di negeri ini saja, akan tetapi PKS akan terus berjuang untuk menjadikan bangsa Indonesia ini menjadi kontributor utama peradaban dunia,” ujarnya.
 
Sohibul menjelaskan, karena bangsa ini menjadi bangsa dengan muslim terbesar, dan Indonesia menjadi sorotan dari berbagai pihak di dunia baik dari kalangan muslim maupun non muslim seperti kawasan-kawasan besar di Timur Tengah, Asia Selatan, juga Eropa.
 
"Indonesia dari berbagai persepektif, banyak orang melihat bahwa Indonesia akan menjadi kontributor perabadan dunia ke depan, dan PKS mempunyai cita-cita tersebut. Sehingga cita-cita itu akan tercapai jika kader PKS menjadi Presiden Republik Indonesia," jelas pria yang biasa disapa MSI ini.
 
Menurutnya, siapapun presidennya nanti, PKS akan tetap memperjuangkan agar bangsa Indonesia menjadi kontributor utama peradaban dunia.
 
“Jadi dari cita-cita ini kita bisa katakan, tidak perlu PKS diajari bahwa kegiatan Kembara ini tidak ada hubungannya dengan cita-cita PKS. Karena cita-cita besar itu harus dimulai dari langkah-langkah kecil, sebagaimana yang kita lakukan hari ini mengikuti kemah Kembara,” pungkasnya.
 
Dalam kesempatan tersebut, Sohibul Iman juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berjuang bersama-sama PKS membangun bangsa Indonesia.
 
Kemah Bakti Nusantara PKS Provinsi Banten bertema “Bakti PKS Untuk Negeri” yang berlangsung selama dua hari di pantai Karibea, Pandeglang, Banten tersebut merupakan hasil kerjasama yang baik antara PKS Provinsi Banten dengan Polres Pandeglang.

Berita Terkait