Berita PKS

Sohibul Iman ke Anggota Dewan PKS se-Kalbar: Bongkar Aturan yang Buat Rakyat Susah

24 Aug 2019 | 16:33 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman saat memberikan arahan dalam Pembekalan Anggota Dewan PKS se-Kalimantan Barat, Sabtu (24/8). (M Hilal/PKSFoto)

Pontianak -- Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman mendatangi Provinsi Kalimantan Barat untuk memberikan pembekalan bagi Anggota DPRD terpilih tingkat kabupaten/kota dan provinsi se-Kalimantan Barat di Pontianak, Sabtu (24/8/2019).

Sohibul Iman menegaskan dua arah perjuangan PKS ke depan. Pertama, ujar Sohibul, PKS harus ikut mematangkan kehidupan demokrasi dengan mendorong demokrasi yang sejak Indonesia merdeka masih prosedural menjadi demokrasi subtansial.

Kedua, ujar dia, memastikan transformasi struktural. Bagaimana peran negara bisa hadir dalam setiap permasalahan masyarakat.

"Kita rombak segala hambatan struktural bagi kemajuan masyarakat. Yang menyebabkan rakyat susah, tidak bisa membangun usaha, tidak bisa ikut Pemilu, kita bongkar. Melalui pembentukan UU dan Perda yang menghilangkan hambatan-hambatan tersebut," papar Sohibul Iman.

Doktor lulusan Jepang ini lantas mengingatkan para anggota legislatif terpilih dari Kalimantan Barat tentang lima ruh perjuangan PKS yakni
Militansi kader, soliditas struktur, ruh keberpihakan, ruh kreatifvitas, dan ruh konsistensi.

“Ini menjadi magnet bagi masyarajar untuk berjuang bersama PKS,” ujar dia.

Pria asli Tasikmalaya ini juga menjelaskan tentang ranah perjuangan yang harus diperhatikan para aleg terpilih.

Pertama ranah konstituen. Merawat konstituen dengan memenuhi janji kampanye dan menjaga kinerja sebagai anggota dewan.

Kedua, ranah hubungan dengan struktur dan kader PKS. “Aleg jangan seperti kacang lupa kulit. Seorang tidak akan bisa jadi calon kalau tanpa partai,” jelas Sohibul Iman.


Berita Terkait