Berita PKS

Sohibul Iman: Kader PKS Mesti Turun Bantu Korban Bencana

30 Nov 2017 | 10:22 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

Jakarta (29/11)- Dalam satu pekan terakhir ini, bencana alam terjadi di beberapa wilayah di Indonesia. Erupsi Gunung Agung di Bali, juga banjir dan longsor di beberapa wilayah di Pulau Jawa kini mulai dirasakan sebagai masalah bagi penduduk yang terkena dampak. Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman meminta kader PKS  untuk bersiaga dan merespon secara cepat untuk membantu korban bencana.

Sohibul Iman menyatakan ia telah menerima laporan dari pengurus di beberapa wilayah dan kondisi terakhir.

“Saya apresiasi kecepatan pengurus dan kader PKS dalam merespon kondisi kesulitan yang dialami oleh masyarakat yang terkena dampak bencana,” ujar pria asal Tasikmalaya, Jawa Barat ini.

Sohibul menyatakan, di berbagai lokasi bencana kini PKS sudah membuat Posko Penanggulangan Bencana (P2B) dan mengerahkan kader untuk tanggap darurat.  Ia juga meminta kader PKS agar bekerjasama dengan unsur pemerintah daerah dan juga lembaga kemanusiaan lain untuk mengurangi dampak bencana kepada masyarakat.

“Uluran tangan dermawan sudah dibutuhkan masyarakat, terutama terkait ketersediaan air bersih, pakaian, tenda darurat dan tentusaja makanan untuk sehari-hari,” tutur doktor di bidang ekonomi pembangunan dari Universitas Waseda, Jepang, tersebut.

Humas DPP PKS, Dedi Supriadi menambahkan, saat ini PKS membuka P2B di beberapa provnisi yang wilayahnya terkena bencana, yaitu Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali.