Berita PKS

Sohibul Iman: Anggota DPR PKS Etalase Partai, Diawasi Rakyat

06 Dec 2019 | 11:15 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman

Jakarta (06/12) -- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman menyampaikan bahwa Anggota legislatif PKS bisa memainkan peran yang signifkan, subtantif, dan responsif terhadap masalah-masalah yang berkembang di masyarakat.

"Anggota parlemen itu seperti etalase, seperti kepala daerah. Memiliki peran yang sangat luar biasa, mampu mencitrakan PKS dihadapan publik. Setiap kinerja dan langkah politik menjadi perhatian, karenanya harus dihayati dan dimaknai tentang jati diri, garis perjuangan dan posisi politik PKS yang saat ini oposisi." Disampaikan sohibul Iman dalam arahan dalam Rakernas Fraksi PKS DPR RI di Hotel Sahid Jaya (5/12) di Jakarta.

Doktor lulusan Jepang ini berpesan, Anggota Fraksi harus terus ikuti rapat kerja dan berikan kontribusi terbaik. Anggota FPKS akan sulit menjalankan amanah di parlemen jika tidak memahami jati diri dan posisi partai saat ini.

Sohibul menjelaskan anggota DPR menjadi etalase bagi semua partai, tapi bagi PKS jauh lebih besar maknanya karena sejak awal sudah mendeklarasikan di luar pemerintahan selama 5 tahun kedepan. Perhatian publik jauh lebih besar dibandingkan partai-partai lain.

"Saya bisa merasakan harapan publik saat berinteraksi dengan masyarakat. Kita harus mendengarkan apa yang menjadi aspirasi rakyat, karena mereka pun memberikan perhatian yang luar biasa" pungkasnya.

Berita Terkait