Berita PKS

Soal Indonesia Maju, Politikus PKS Sebut 9 Aspek Belum Terpenuhi

08 Nov 2019 | 14:06 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Politisi PKS, Mardani Ali Sera

Jakarta (08/11) -- Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera menilai, bicara Indonesia maju masih 'jauh dari panggang api' selama pengelolaan negara yang dilakukan tidak sesuai dengan tujuan kontitusi bernegara.

Mardani menyebut setidaknya ada sembilan indikator Indonesia dikatakan maju. Pertama, Mardani menyebut soal konsolidasi demokrasi dan stabilitas politik yang belum terjaga dengan baik.

"Sayangnya Pak Jokowi fokusnya itu ngurus jalan-jalan (infrastruktur) terus," kata Mardani dalam sarasehan bertajuk 'Indonesia Maju, Kini dan Nanti' di Kantor CDCC, Warung Jati, Jakarta Selatan, Kamis (7/11/2019).Selanjutnya kata Mardani, tata kelola pemerintahan yang beretika dan penegakan hukum yang adil. Mardani menyebut, penegakan hukum masih tajam ke bawah dan tumpul ke atas. Kemudian yang ketiga, soal ketahanan nasional meliputi tanah, air, pangan, energi dan hankam.

Aspek Keempat, Mardani menyebut pengembagan sumber daya manusia yang beretika dan berdaya saing, dan kelima adalah pengembangan infrastruktur yang humanis, ekologis dan tepat sasaran. Adapun yang keenam, katanya, terkait stabilitas sistem ekonomi mikro, keuangan dan iklim investasi yang melindungi kepentingan nasional.

"Tujuh, ekonomi bernilai tambah tinggi dan berkeadilan," papar anggota DPR ini.

Kemudian yang kedelapan, lanjut Mardani, sustainable develofment goals dan kondisi global yang ramah lingkungan. "Yang terakhir (sembilan), ujungnya adalah indeks pembangunan manusia yang berbudaya," pungkasnya.

Sumber: nasional.sindonews.com

Berita Terkait