Berita PKS

Siti Syifa, Aleg 30 Tahun dan Kerjanya untuk Purbalingga

13 May 2018 | 23:00 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

Jakarta (13/05) -- Sebagai seorang warga negara, Siti Syifa merasa kecintaannya kepada Indonesia semakin bertambah saat ia bergabung dengan Partai Keadilan Sejahtera. Hal ini disampaikan oleh Aleg Muda PKS usai menghadiri acara puncak Milad ke-20 PKS yang digelar di Sentul, Ahad (13/05/2018).

"Ketika saya menjadi Anggota Legistlatif, saya menyadari satu hal. Bahwa keberadaan saya di parlemen ini merupakan bagian dari bentuk nyata saya sebagai warga negara untuk mencintai Indonesia. Hal itu pula yang selalu disadarkan oleh PKS, kita disini tidak hanya sebatas mencintai namun juga mengaplikasikan rasa cinta itu melalui kerja-kerja kami," ungkap Anggota DPRD Kabupaten Purbalingga ini.

Menurut Aleg berusia 30 tahun ini, PKS selalu mengoptimalkan potensi yang dimilikinya untuk bisa memberikan kontribusi terbaiknya dalam membangun Indonesia.

"PKS selalu berusaha menggerakkan kadernya agar dapat memberikan khidmat untuk rakyat. Itu juga yang saya sadari ketika menerima amanah ini, bahwa yang saya lakukan adalah untuk memberikan kebermanfaatan kepada masyarakat, meskipun saya merasa berat harus membagi peran saya antara menjadi ibu, istri dan aleg," tutur Ibu dari empat orang anak ini.

Meskipun terhitung masih berusia muda, Syifa mengaku tidak menjadikan itu sebagai hamabatan untuk dirinya terjun ke parlemen. Karena menurutnya, justru anak-anak muda harus lebih bersemangat dalam menjaga dan berkhidmat kepada negri ini.

"Masa depan bangsa ini akan diurus oleh kita, anak-anak muda ini. Jadi kita tidak usah malu dengan usia kita yang masih muda tapi sudah terjun ke politik. Indonesia ke depan membutuhkan peran kita, anak muda," tambahnya.

Syifa juga mengaku senang saat mengetahui bahwa banyak Calon Anggota Legislatif Muda yang berasal dari PKS dan siap untuk bertarung dalam pemilihan mendatang. Menurutnya, semangat anak muda ini dapat memberikan suasana positif terhadap perpolitikan Indonesia mendatang.

"InsyaAllah dengan adanya kita (caleg berusia muda) akan memberikan suasana baru untuk perpolitikan Indonesia, dan InsyaAllah kita juga akan membawa Indonesia menjadi lebih baik lagi. Tetap semangat teman-teman," ungkap perempuan yang juga akan bersiap bertarung kembali dalam pemilihan anggota legislatif DPRD Kabupaten Purbalingga.