Berita PKS

Sesuai Edaran Walikota Bandung, DPC PKS Coblong Gunakan Besek Untuk Daging Qurban

13 Aug 2019 | 15:20 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail
Bandung (13/08) -- Hari ini semua orang berbahagia karena semua orang bisa merasakan nikmat nya olahan daging yang biasanya tak semua orang mampu untuk menyantap nya. Namun bagi umat Muslim Idul Adha memiliki banyak arti, dari meneladani kisah ketaatan Nabi Ibrahim a.s dan Nabi Ismail a.s. Dan juga berbagi dading qurban pada mereka yang sehari-hari nya tak mampu untuk merasakan makanan olahan daging.
Setiap daging qurban selalu dibungkus sesuai dengan ukuran yang sudah ditetapkan dewan syariah, mayoritas menggunakan kantong plastik untuk membungkus daging hewan qurban, salah satu alasannya adalah karena harga nya yang murah dan dapat diperoleh dengan mudah di toko-toko. Tetapi plastik memiliki dampak terhadap lingkungan yaitu sulitnya terurai saat menjadi sampah, maka dari itu Mang Oded, walikota Bandung memberikan surat edaran sebelum Idul Adha yaitu dengan mengurangi penggunaan kantong plastik untuk pembungkusan daging qurban.
Untuk melaksanakan arahan walikota Bandung, DPC PKS Coblong sebagai bagian dari warga kota Bandung akhirnya menggunakan besek untuk membungkus daging qurban dan ternyata besek mampu membuat daging qurban bertahan lebih lama. Semoga bentuk ihtiar ini bisa juga dilaksanakan warga kota Bandung di seluruh area sehingga masing-masing dari kita berkontribusi dalam menyelamatkan lingkungan.

Berita Terkait