Berita PKS

Selenggarakan Rihlah, DSP PKS Kokohkan Keluarga, Ukhuwah, dan Dakwah

07 Nov 2018 | 16:52 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Rihlah Keluarga Besar DSP PKS di Situ Gintung, Ciputat, Rabu (7/11) (dok Humas DPP PKS)

Banten (7/11) -- Keluarga besar Dewan Syariah Pusat (DSP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengadakan rihlah ke Pulau Situ Gintung, Cireundeu, Ciputat, Rabu (7/11/18) hari ini.

Melalui rihlah ini, Ketua DSP DPP PKS, KH Surahman Hidayat berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana pengokohan keluarga, ukhuwah dan dakwah di antara anggota Dewan Syariah.

Keluarga, menurut Surahman, masih menjadi bagian dalam rangka dakwah yang menyeluruh. Apalagi, banyak ide-ide untuk memajukan dakwah dapat disampaikan melalui kegiatan yang santai.

"Menguatkan ukhuwah dan kekeluargaan di antara kita. Tentu, kita ada pikiran-pikiran yang cerdas untuk memajukan dakwah ini. Tidak menutup kemungkinan sambil ngobrol, santai, hal itu disampaikan," katanya.

Di rihlah keduanya ini, Surahman menyoroti tingginya minat masyarakat untuk mengenal PKS lebih dalam. Salah satunya melalui Training Orientasi Partai (TOP).

"PKS diminta mengadakan TOP di kabupaten-kabupaten. Karena masyarakat sudah banyak menunggu, berbondong-bondong ingin bergabung dengan PKS," ungkapnya.

Ia pun berharap, kegiatan semisal ini dapat ditiru di Dewan Syariah Wilayah (DSW) di tiap Provinsi. Sebagai sarana penambah semangat dan kontribusi dalam dakwah.

"Kita syukuri sehingga menjadi penambah spirit kita mengenalkan Islam, mengenalkan dakwah. Mudah-mudahan Allah selalu menjadikan kita istiqomah dan kontributif di jalan dakwah ini sekecil apapun," jelasnya.