Berita PKS

Selamatkan Generasi, RKI Depok Gelar Sarasehan Pendidikan

20 Dec 2018 | 16:38 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

Depok (20/12) -- Belum selesai membahas mengenai generasi XYZ, lahirlah generasi Alpha dengan segala keunikan dan kekhasannya. Hal ini mendorong Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Kota Depok menggelar kegiatan Sarasehan Pendidikan, Selasa (18/12/2018) di Depok.

Pembina RKI Kota Depok, Mahfudz Abdurrahman hadir sebagai keynote speaker. Mahfudz memberikan perhatian pada masalah prilaku menyimpang yang banyak mewadah pada generasi muda.

"Kita semua prihatin terhadap masalah pergaulan bebas ini, antara lain prilaku LGBT, dimana belum ada regulasi yang jelas. Penyalahgunaan  narkoba dan semakin maraknya penjualan minuman keras," ungkap Mahfudz.

Mahfudz juga menjelaskan, untuk menyelamatkan generasi muda dari prilaku menyimpang tersebut dapat dilakukan oleh berbagai elemen, termasuk pemerintah selaku pembuat kebijakan.

"DPR RI masih membaha mengenai RUU Minuman Beralkohol (RUU Minol), ini perlu dukunga masyarakat agar RUU tersebut bisa segera disahkan," ungkap bapak dari 10 orang anak ini.

Sementara itu, Sekretaris Komisi D DPRD Kota Depok, T. Farida Rachmayanti mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh RKI PKS Kota Depok ini. Menurut Farida, generasi Alpha di Kota Depk membutuhkan pengasuhan dan pengarahan yang tepat.

"Ada sekitar 300.000 generasi Alpha di kota Depok yang membutuhkan pengasuhan yang tepat agar potensinya berkembang secara kondusif spiritual, afektif, motorik dan kognitif," tutur Farida.

Selain dihadiri oleh pengurus RKI Kota Depok, kegiatan ini menurut Ketua RKI Kota Depok, Nikendriningrum juga dihadiri oleh guru anak-anak usia dini.

"Kali ini ada para guru untuk anak usia dini di mana mereka sehari-hari bergaul dengan generasi Alpha. Tema ini penting, ntuk memperkecil gap komunikasi antara para pendidik dengan anak didik dikarenakan jarak usia yang jauh dan perbedaan sudut pandang," kata Niken.