Berita PKS

Selamatkan Bumi, PKS Jateng Kerahkan 45.000 Kader Wanita

03 Dec 2019 | 11:19 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Semarang (03/12) -- DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah akan menggerakan 45.000 kader perempuan untuk melakukan penyelamatan bumi. Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPW PKS Jawa Tengah (Jateng), Zubaedah, menyatakan gerakan penyelamatan bumi merupakan bentuk kepedulian untuk generasi mendatang.

“Kerusakan bumi terus meningkat bila tidak dilakukan langkah-langkah penyelamatan kerusakan bisa tambah parah,” katanya, Minggu (1/12).

Menurutnya, gerakan yang telah dilakukan kader perempuan PKS yakni membuat bank sampah agar limbah sambah tidak merusak lingkungan. Termasuk mengolah limbah sampah plastik menjadi berbagai barang bernilai guna yang bernilai ekonomi.

“Kami juga memaksimalkan konsep rumah pangan lestari yakni memanfaatkan pekarangan rumah dengan berbagai tanaman pangan tanaman seperti bayam, tomat, terong, dan lainnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Zubaidah menyatakan, untuk memberikan bekal kepada kader perempuan PKS telah menggelar apel penyelamatan bumi bertajuk “Save Our Earth” di Pantai Laguna, Lembupurwo, Kebumen, Minggu (24/11).

Apel yang diikui sebanyak 1.722 perempuan itu, antara lain diisi kajian pola hidup bugar, out bond, serta menanam mangrove di sekitar pantai Laguna. Penanaman mangrove nantinya dapat membantu kehidupan manusia melalui fungsinya sebagai penyeimbang ekosistem alam, menjadi paru-paru dunia, hingga mencegah pengikisan permukaan tanah.

“Sebagai komitmen penyelamatan bumi, maka seluruh peserta membawa botol tempat air minum sendiri. Tidak ada penggunaan botol air mineral dari plastik,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Jateng, Abdul Fikri Faqih, mendukung gerakan penyelamatan bumi untuk kelangsungan generasi mendatang. “Gerakan penyelamatan bumi ini menjadi gerakan kepartaian,” ujar dia.

Sumber: www.gatra.com

Berita Terkait