Info Seputar Crisis Center for Rohingya. Klik di sini!

Berita PKS

Sambut Ramadan, Tanjungpinang Gelar Baksos dan Pasar Ahad

30 May 2016 | 11:54 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Tanjungpinang, Kepulauan Riau menggelar kegiatan bakti sosial dan pasar Minggu untuk masyarakat.
Tanjungpinang (30/5) -- Menyambut Ramadan yang akan dihadapi umat Islam beberapa hari lagi, Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Tanjungpinang, Kepulauan Riau menggelar kegiatan bakti sosial dan pasar Minggu untuk masyarakat. Kegiatan tersebut digelar pada Ahad (29/5).
Menurut penanggungjawab kegiatan Khadafi bahwa kegiatan bakti sosial dan pasar Ahad merupakan kegiatan untuk semua kalangan. Kegiatan diawali dengan senam nusantara, gotong royong di masjid hingga cek kesehatan bagi masyarakat.
"Kita menggelar dua kegiatan penting menjelang Ramadan pertama bakti sosial dan kedua Pasar Ahad. Bakti sosial untuk masyarakat terdiri lagi beberapa kegiatan yakni senam, gotong royong di lingkungan sekitar masyarakat dan masjid serta cek kesehatan gratis. Kedua, kegiatan pasar Ahad atau istilah lainnya market day merupakan kegiatan yang kita ciptakan untuk masyarakat dan UKM untuk menjual barang dagangannya berupa makanan ataupun pakaian," kata Khadafi.
Ditambahkan Ketua Panpel Ramadan PKS Imam mengungkapkan PKS sudah menyiapkan beragam event seperti pesantren Ramadan, buka puasa bersama masyarakat, lomba-lomba pada bulan Ramadan.
"Kegiatan yang digelar ini merupakan kegiatan pra Ramadan kita sudah menyiapkan kegiatan juga saat dan setelah Ramadan. Saat Ramadan kita sudah menyiapkan event pesantren Ramadan, dakwah keliling, buka puasa bersama dan lomba-lomba sementara setelah Ramadan kita juga sudah menyiapkannya seperti halal bi halal dan follow up kegiatan kita," kata Imam.
Terpisah, Ketua DPD PKS Tanjungpinang Alfin mengucapkan apresiasinya kepada seluruh kader dan masyarakat yang terus bersinergi.
"Alhamdulillah kegiatan ini berlangsung dengan aman dan lancar sebagai partai politik yang memiliki jargon berkhidmat untuk rakyat kegiatan- kegiatan yang kita gelar adalah kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat kita punya kegiatan Pasar Ahad ini bermanfaat sekali bagi para pedagang, kita memiliki kegiatan cek kesehatan dan mobil khidmat untuk masyarakat, semuanya kita peruntukkan untuk masyarakat," katanya.
Di sela-sela kegiatan PKS juga mengadakan open recruitment kader PKS. "Sebagai partai kader kita terus mengedukasi pendidikan politik masyarakat," tutup Alfin.