Berita PKS

Relawan PKS: Kami Siap Melayani 24 Jam

10 Oct 2018 | 13:36 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Relawan PKS

Palu (09/10) -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berkomitmen untuk terus membantu masyarakat korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Salah satu komitmennya adalah mendistribusikan bantuan logistik ke darah-daerah yang masih belum terjangkau oleh bantuan, meskipun mereka harus melewati medan yang jauh dan sulit.

"Banyak bantuan tidak merata dan hanya terpusat di Kota Palu saja. Kami sudah siapkan motor untuk mendistribusikan bantuan ke daerah-daerah yang masih belum terjangkau bantuan. Bahkan pernah suatu malam, kami selesai melakukan distribusi bantuan itu sampai pukul 00.30 dini hari," terang Relawan PKS asal Sulawesi Selatan, Hamsi, Rabu (10/10/2018).

Hamsi mengakui, meskipun harus melewati medan dan jarak yang jauh, hal itu tidak menyurutkan semangatnya untuk terus bergerak mendistribusikan bantuan kepada para korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

"Kami selalu semangat, karena seperti semangat PKS, terus berkhidmat untuk rakyat, jadi kami terus semangat melayani meskipun harus selesai jam satu pagi, kami siap melayani 24 jam," ucapnya dengan nada penuh semangat.

Selain akses yang sulit untuk dijangkau, beberapa korban gempa dan tsunami telah kehilangan KTP dan KK. Sehingga, mereka tidak mendapatkan bantuan karena kehilangan kartu identitas tersebut.

"Banyak posko bantuan yang mengharuskan para korban untuk membawa KTP dan KK, padahal banyak diantara para korban itu yang kehilangan KTP dan KK. Kalo di Posko kami, mereka tidak perlu memberikan KTP dan KK, cukup nama, alamat dan nomor HP. Itupun berfungsi untuk pendistribusian bantuan nantinya, kalo logistik kita ada kiriman lagi, kita tinggal hubungi korban mana yang membutuhkan logistik tersebut," papar relawan yang sudah hampir satu pekan berapa di lokasi bencana.