Info Seputar Crisis Center for Rohingya. Klik di sini!

Berita PKS

Ramadhan Kariim

14 Jun 2016 | 12:19 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Puluhan kader DPC PKS Kecamatan Ungaran Timur membagikan buka puasa gratis, Jum'at (10 Juni 2016)

Setiap Muslim tahu Ramadhan bukanlah bulan berrmalas-malasan, meskipun kondisi tubuh sejak Subuh hingga Maghrib tidak dipasok makanan dan minuman. Ramadhan justru adalah bulan bekerja, bulan berupaya optimal demi mencapai ridha dan pahala yang besar.

Begitu pula PKS menjadikan Ramadhan sebagai masa mendulang pahala dengan berkhidmat untuk rakyat. Beragam kegiatan dilakukan dengan diawali penyambutan datangnya bulan Ramadhan di berbagai wilayah.

Pengajian ditambah dari biasanya hanya hari Kamis sore, menjadi Senin dan Kamis sore. Disiarkan secara langsung melalui pks.id/tv atau www.pkstv.com. Berbagi sembilan bahan pokok (sembako), melayani orangtua usia lanjut dan anak yatim dilakukan oleh hampir semua struktur Dewan Pengurus Ranting (DPRa) PKS di seluruh Indonesia.

Ada juga kegiatan gerakan cinta Al-Qur'an untuk segala usia. Umat Islam yang ingin belajar Al-Qur'an, membaguskan bacaan dan menambah hafalan Al-Qur'an, dapat dibantu oleh kader-kader dan struktur melalui kegiatan yang kontinu atau yang khusus diadakan di bulan Ramadhan ini.

PKS juga berkomitmen menyampaikan info seputar mudik melalui media sosial.

Akun twitter @pksejahtera dan akun facebook DPP PKS dibantu penuh oleh akun-akun level provinsi, kota dan kabupaten. Di jalur-jalur utama mudik, PKS juga menyediakan Posko Mudik yang meskipun sederhana, insyaAllah akan melayani para pemudik dengan ikhlas dan penuh khidmat.

Apa yang dilakukan kader-kader PKS dalam khidmatnya di bulan suci ini adalah wujud kegembiraan kader menyambut Ramadhan. Karena Ramadhan, seperti kita yakini bersama adalah bulan menuai pahala, dengan ibadah, bekerja dan berkhidmat.

Dedi Supriadi

Kabid Humas DPP PKS