Berita PKS

Rakorwil PKS Kaltara, Tetapkan 2020 Tahun Rekrutmen dan Raih kemenangan di Pilkada Kaltara

31 Dec 2019 | 18:30 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Anggota Komis III DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Habib Abue Bakar Al Habsyi dalam Rakorwil PKS Kalimantan Utara, Sabtu (28/12/2019).

Tarakan – Ratusan Kader dan Simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) PKS Kalimantan Utara di Tarakan, Sabtu (28/12) di Hotel Lotus panaya Tarakan. Rakorwil kali ini membahas dua agenda besar di tahun 2020, yakni pembukaan rekrutmen anggota baru PKS dan sukses memenangi Pilkada Kaltara serentak 2020.

Pembukaan Rakorwil PKS Kaltara langsung dihadiri oleh Ketua Wilda Kalimantan, Habib Aboe Bakar Al Habsyi beserta rombongan dari DPP PKS. Pengurus PKS Kaltara pun juga turut mengundang, Gubernur Kalimantan Utara, Ir. H. Irianto Lambrie beserta sejumlah kepala dinas yang turut hadir dalam rombongan Gubernur untuk mengikuti Rakorwil PKS Kaltara ini.

Kesempatan kali ini juga turut hadir, dr. Jusuf SK sebagai bakal calon Gubernur Provinsi Kaltara.

Dalam sambutannya, Ketua DPW PKS Kaltara, Muhammad Nasir mengajak ke seluruh pengurus PKS Kaltara untuk merapatkan barisan dan menjalin komunikasi dengan pemerintah dan tokoh – tokoh masyarakat. “PKS selalu terbuka untuk bersinergi dan silahturahim untuk terus melayani masyarakat dengan niat karena Allah SWT, terutama kepada Aleg PKS Kalimantan Utara bahwa hari dimana mereka dilantik adalah hari pertama mereka berkampanye untuk menjalankan fungsinya sebagai anggota dewan. Karena kita adalah pelayan bagi masyarakat” ujarnya.

Selain itu Ketua DPW PKS juga berharap pada Rakorwil PKS ini bisa meraih kemenangan di Pilkada Kaltara, kami menargetkan kemenangan sebesar 100 persen untuk pasangan yang kita usung pada pilkada kaltara serentak 2020.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Kalimantan Utara, Irianto Lambrie dalam sambutan menyampaikan ada dua hal pesan saya tentang partai politik, yakni tentang peran parpol di masyarakat dan menyamakan persepsi terkait pendidikan politik kepada masyarakat” ujarnya Irianto.

Mengambil tema Rakorwil PKS ini yakni Semakin Kokoh Melayani Masyarakat Kalimantan Utara, Irianto berharap tema ini tidak hanya sebagai retorika semata. Semoga PKS Kaltara semakin Kokoh dan terdepan untuk melayani masyarakat terutama masyarakat di kalimantan Utara, tutupnya

Selanjutnya, Ketua Wilda Kalimantan, Habib Aboe Bakar Al Habsyi, menyampaikan agar PKS bisa menjalin komunikasi seluas luasnya dengan bertujuan bahwa PKS akan bersilahturahmi ke elemen masyarakat, baik dari mitra pks, lembaga pemerintah serta ke ormas – ormas keagamaan lainnya. Intinya adalah memberikan manfaat dalam kondisi apapun, ujar Aboe Bakar Al Habsyi dalam orasi kebangsaannya.

Dalam Rakorwil ini, PKS menegaskan bebas berkoalisi dengan partai manapun di Pilkada Kaltara 2020 mendatang. “PKS dipusat sebagai oposisi tapi didaerah bebas berkoalisi dengan siapapun di Pilkada Kaltara, baik itu PDIP, Golkar, Nasdem maupun partai lainnya selama berpihak dan bekerjasama memakai dan memanfaatkan secara maksimal peran PKS,” ujar Anggota Komisi III DPR RI, Habib Aboe Bakar Al Habsyi usai membuka Rakorwil PKS Kaltara.