Berita PKS

Rakorwil PKS DKI Jakarta Mantapkan Empat Program Utama

11 Dec 2019 | 16:30 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail dok Humas PKS DKI Jakarta

Jakarta -- Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) 2019 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta memantapkan Empat Program Utama yang menjadi program turunan dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS pada Rakornas 2019 beberapa waktu lalu.

Hal ini disampaikan Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta, Sakhir Purnomo di sela-sela acara Rakorwil 2019, yang digelar di salah satu hotel di Kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Ahad (8/12/2019).

Sakhir menyebutkan, keempat hal tersebut antara lain, pertama, Rekrutmen Anggota Baru Partai. Untuk hal ini, Sakhir melalui kesekretariatan sudah melakukan aksi pendaftaran anggota baru dan pemberian Kartu Tanda Anggota (KTA).

“Ada modifikasi dalam pola rekrutmen ini, apalagi anggota baru ini akan lebih difokuskan untuk generasi milenial,” kata Sakhir.

Kedua, masih menurut Sakhir, program utamanya adalah Perjuangan Legislasi. Beberapa peraturan daerah di Jakarta yang akan dilahirkan pada prolegda 2020 dipastikan berpihak kepada masyarakat Jakarta, “Termasuk menerima aspirasi dan memperjuangkan aspirasi warga di parlemen,” sambungnya.

Kemudian yang ketiga, tentang Pemenangan Pilkada DKI di tahun-tahun berakhirnya. Sakhir berharap semua stakeholder di DKI Jakarta tetap menjaga persatuan untuk membangun kota yang nyaman untuk semua.

“Jadi semua akan melalui proses penjaringan dalam pencalonan, juga tentunya akan ada silaturahmi ke partai politik lainnya untuk mempersiapkan calon-calon kepala daerah terbaik bagi warga ibukota,” terang pria yang juga motivator ini.

Terakhir, keempat, lanjut Sakhir, mewujudkan Good Party Governance atau tata kelola partai yang baik. “Semua partai berkeinginan untuk melakukan hal tersebut, temasuk PKS yang tentunya berupaya untuk mengelola partai dengan baik, menjadi contoh kader dan simpatisannya dalam pengelolaan manajemen partai,” pungkasnya.


Berita Terkait