Berita PKS

Presiden PKS Sampaikan Pesan 3C untuk Milenial

31 Mar 2019 | 15:56 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Bandar Lampung -- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman hadir dalam acara "Ngobrol Bareng Milenial" (Ngemil) yang diselenggarakan oleh DPW PKS Lampung, Ahad (31/03/2019).

Dalam acara tersebut Sohibul menyampaikan ciri-ciri yang dimiliki oleh para milenial, yaitu 3C.

"Generasi milenial ini sebetulnya punya beberapa ciri, yang cirinya ini kalau pakai bahasa inggris itu berawal dari huruf C. Maka saya sering menyebut sebetulnya kalian ini generasi C, C Generation," kata lelaki yang akrab disapa Kang Iman ini.

Karakter 3C yang disampaikan oleh Kang Iman adalah connected, creative, dan colaborative.

"Pertama kalian adalah masyarakat yang sangat terhubung, bahasa inggrisnya connected. Kalian ini terhubung dengan seluruh dunia hanya dengan gadget. C yang kedua yaitu creative, kalau kalian menggunakan ini secara benar kalian akan menjadi generasi yang sangat kreatif. Yang ketiga generasi milenial ini punya karakter kolaboratif," terang Kang Iman.

Jika mengoptimalkan tiga ciri tersebut Kang Iman yakin generasi milenial akan meraih masa depan yang gemilang.

"Dengan tiga karakter itu saya yakin kalau kalian optimalkan maka kalian akan menjadi generasi yang bisa menghadapi masa depan scara gemilang, karena ke depan ini tantangan persaingan itu betul-betul basisnya adalah kreatifitas," ucapnya.

Selain mengoptimalkan 3C Kang Iman juga menegaskan hal lain yang lebih penting lagi untuk diperhatikan oleh generasi milenial yaitu memiliki karakter.

"Tentu saja bukan hanya basisnya otak dan kreatifitas tapi juga karakter itu penting. Maka para pakar manager menyebutkan, 'Knowledge is power but character is more'," kata Kang Iman menegaskan.