Berita PKS

Presiden PKS Minta Kader Waspada dan Terus Kawal Hasil Pilkada 2018

28 Jun 2018 | 04:36 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman bersama istri usai mencoblos pada Pilgub Jawa Barat di kawasan Depok, Selasa (27/6) (Donny/PKSFoto)

Jakarta (27/6) – Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman meminta seluruh kader untuk tetap berupaya sungguh-sungguh mengawal hasil sementara Pilkada 2018. Baik pemilihan gubernur maupun bupati dan walikota yang tersebar di 171 daerah.

Menurut Sohibul, pengawalan tersebut harus sampai pada tuntasnya perhitungan resmi (real count) dari KPUD, yaitu tercapainya 100 persen surat suara masuk.

“Tetap Waspada! terus Kawal hasil Sementara Pilkada ini sebaik-baiknya hingga perhitungan resmi KPU tuntas dilaksanakan,” jelas Sohibul Iman di Kantor DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (27/6/2018) malam.

Diketahui, menurut hasil sementara yang didapat dari perhitungan cepat (quick count) yang dilakukan oleh beberapa lembaga survei, sementara ini PKS berhasil menang di hampir separuh Pilgub 2018, baik dengan cara mengusung atau mendukung pasangan calon.

“Berdasarkan hasil sementara saat ini, PKS memenangkan hampir separuh dari 17 pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur,” tambah mantan rektor Universitas Paramadina ini.

Diketahui, dalam Pilgub 2018, PKS mengusung beberapa kader, baik untuk menjadi calon gubernur maupun wakil gubernur.

Untuk posisi gubernur, salah satunya, PKS mengusung Zulkifliemansyah sebagai Calon Gubernur NTB yang berpasangan dengan Siti Rohmi Djalilah. Menurut hasil hitung cepat LSI Denny JA yang didasarkan pada data masuk sebesar 94,33 persen, paslon yang diusung PKS-Demokrat ini meraih suara sebanyak 30,87 persen.

Sedangkan untuk posisi Wakil Gubernur, PKS mengusung Hadi Mulyadi mendampingi Isran Noor untuk Pilgub Kalimantan Timur. Paslon yang diusung oleh PKS, Gerindra, dan PAN ini, memperoleh suara 29,77 persen, terbanyak dari tiga paslon lainnya