Berita PKS

Politisi Muda PKS Sebut Utang Negara Jadi Beban Kelompok Milenial

19 Nov 2019 | 12:42 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Politisi Muda PKS, Ahmad Fathul Bari

Jakarta (19/11) -- Masalah utang negara masih menjadi perbincangan yang hangat terutama dikalangan milenial, Menurut Juru Bicara PKS, Ahmad Fathul Bari rasio utang negara terhadap PDB yang hampir mencapai angka 38 persen ini menjadi beban kelompok Milenial.

"Beban utang generasi yang harus kita cermati. Sampai saat ini rasio utang terhadap PDB itu sampai pada angka 38 persen, jadi kalo dirata-ratakan setiap orang Indonesia akan berutang sebanyak 18 juta perorang," terang Bari, Selasa (19/11/2019) di Jakarta.

Besaran beban utang negara ini, menurutnya akan menjadi beban kelompok milenial dan pemerintah harus segera mengatasi permasalahan tersebut.

"Tentu ini menjadi yang merasa terbebani adalah kelompok milenial kita. Ditambah jika pertumbuhan ekonominya tidak tercapai atau dikatakan stagnan dan akhirnya tidak ada pengembangan ekonomi, yang ada akhirnya mereka terjebak dengan beban utang," terang Politisi Muda PKS ini.

Diwaktu yang bersamaan, Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara mengatakan bahwa utang negara terhitung hingga Oktober 2019 telah mencapai Rp. 4.756,13 triliun.

Bari berharap, dengan akan datangnya bonus demografi, pemerintah dapat sigap menyelesaikan permasalahan utang negara tersebut.

"ini perlu jadi catatan untuk pemerintah kita, dan saya berharap untuk menghadapi bonus demografi nanti, pemerintah segera mengambil sikap sebelum masalah utang ini menjadi utang generasi," katanya.


Berita Terkait