Berita PKS

PKS Terus Operasikan Posko Bantuan Gunung Agung

29 Nov 2017 | 12:08 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

Bali (29/11) -- Sejak tanggal 27 November 2017, status Gunung Agung, Bali dinaikan dari Waspada menjadi Awas. Hal ini dikarenakan meningkatnya aktivitas erupsi Gunung Agung, Bali. Menanggapi hal ini, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Bali meresmikan kembali Posko Bantuan disejumlah titik di bali, pada Rabu (29/11/2017).

Ketua Bidang Humas DPW PKS Bali, Gede Patrika menyampaikan posko bantuan PKS Bali sebelumnya sudah pernah didirikan pada September (26/09/2017) lalu, ketika aktivitas vulkanik gunung Agung terjadi.

"InsyaAllah hari ini posko bantuan PKS resmi dibuka kembali. Hari ini terdapat Posko Bantuan Tetap di Karangasem, Bungaya Kangin, dan di DPW PKS Bali," ujar Gede Patrika.

Gede juga menuturkan, penggalangan bantuan sudah dilakukan oleh DPW PKS Bali sejak Gunung Agung ditetapkan menjadi Awas. Bantuan dikoordinir melalui nomor rekening BCA 669 021 3107 an. Iswahyudi.

"Penggalangan dana terus dilakukan sampai saat ini, dan mendistribusikan bantuan kepada masyarakat. Salah satu bantuan yang fokus didistribusikan adalah masker, karena debu yang dihasilakn oleh erupsi Gunung Agung," jelas Gede.

Hingga saat ini, aktivitas vulkanik Gunung Agung masih terus berlangsung dan mengeluarkan Asap, Debu, serta material lainnya. Kemudian, menjelang malam hari aroma belerang tercium sangat kuat.