Berita PKS

PKS Terus Lobi Politik Dorong Pansus Jiwasraya

13 Feb 2020 | 15:13 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Jakarta (13/2) - Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman mengatakan Fraksi PKS akan terus melakukan lobi-lobi politik dengan pimpinan terkait Pansus Jiwasraya.

"Kita berharap pimpinan bisa memproses sesuai dengan SOP yang selama ini berjalan. Setiap ada yang masuk dan memenuhi persyaratan, sebetulnya pimpinan harus kemudian membukanya di rapat paripurna dan disitulah kemudian dilempar kepada anggota," kata Sohibul di Gedung DPR RI Jakarta, Kamis (13/2/2020).

PKS, kata dia, sudah membuka komunikasi ke partai lain seperti PAN. Pada Selasa pekan lalu PKS bertemu di rumah Zulkifli Hasan. Ia menyampaikan ke Zul tentang pentingnya ini.

Sohibul menyebut keberadaan Pansus justru akan membantu Pemerintah sebab Pemerintah akan transparan dan secara terbuka tidak menutup-nutupi megakasus ini.

"Mari kita melihat secara objektif, sekalipun mereka bagian dari pemerintahan. Kita yakinkan bahwa kalau mereka ikut di sini, justru banyak hal yang akan membantu pemerintah. Karena kalau ini ditutup tutupi nanti akan ada persepsi bahwa 'Lho pemerintah berarti terlibat dong? Buktinya nggak mau kok dibikin terbuka' justru kalau dibikin terbuka itu akan memberikan keuntungan positif untuk pemerintah. Karena memang pemerintah tidak terlibat di situ," kata dia.

Sohibul juga menyebut selain PAN, pihaknya melakukan lobi politik dengan NasDem yang cukup intens bertemu dengan PKS.

Meski sepakat dengan Panja, partai-partai pemerintah menurut Sohibul pada dasarnya paham yang bisa menyelesaikan masalah adalah pembentukan Pansus.

"Kita lobi dan dikatakan nanti kalau lewat Panja belum bisa selesai ya pansus juga tidak masalah. Jadi saya menangkap, mereka pada dasarnya tahu yang bisa menyelesaikan semua ini pansus," tegas dia.