Berita PKS

PKS Sudah Siap Data dan Saksi untuk Sidang Sengketa Pilpres

04 Aug 2014 | 09:48 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera sebagai salah satu partai pengusung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Pemilu Presiden 2014 telah menyiapkan data-data Pilpres sebagai bukti untuk dibawa dalam sidang perdana sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi, Rabu 6 Agustus 2014.

Sekretaris Jenderal PKS Taufik Ridho mengatakan, partainya telah menarik semua data C1 ke Jakarta. Data-data itu akan dicocokkan dengan bukti yang sudah ditemukan melalui sistem.

“Kami sudah ada data. Tinggal memilah-milahnya,” kata Taufik.

PKS juga juga telah mempersiapkan saksi-saksi untuk memperkuat dugaan kecurangan di Pemilu Presiden 2014. “Bukti saksi itu tergantung permintaan MK. Misalnya, kata MK, diperlukan 20 saksi untuk tingkat provinsi, ya kami datangkan saksi itu,” ujar Taufik.

Dalam gugatannya ke MK, Prabowo-Hatta mengklaim memenangkan Pilpres 2014 dengan perolehan suara 50,25 persen atau 67.139.153. Sementara pasangan Jokowi-JK, menurut kubu Prabowo, hanya memperoleh 49,74 persen atau 66.435.124 suara.

Sebelumnya, KPU juga menyatakan sudah menyiapkan sejumlah saksi ahli untuk menghadapi sidang perdana sengketa Pilpres di MK. “Mereka umumya para ahli hukum yg berkecimpung atau ahli dalam bidang tata negara, tata usaha, atau administrasi negara,” ujar Kuasa Hukum KPU, Adnan Buyung Nasution. (ita)
Sumber: http://politik.news.viva.co.id