Berita PKS

PKS Sorong Rayakan Kurban Bareng Suku Kokoda

13 Aug 2019 | 15:28 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Sorong (11/8) -- DPD PKS Kota Sorong menggelar penyembelihan Idul Adha beraama warga Muslim Papua, Suku Kokoda Kampung Salak, Ahad (11/8/2019).

Program berbagi hewan kurban dari DPD PKS Kota Sorong kali ini memilih Suku Kokoda Kampung Salak sebagai penerima manfaat kurban. Selain karena telah cukup lama berinteraksi dalam aktivitas-aktivitas sosial, Suku yang mayoritas penduduknya beragama Islam ini telah menjadi seperti saudara bagi beberapa kader PKS yang selama setahun belakangan mendampingi pendidikan nonformal perempuan Kokoda.

"DPD PKS memilih kompleks Kokoda Kampung Salak, karena selain jarang dikunjungi oleh lembaga lain juga karena hubungan emosional kader-kader PKS yang sudah setahun belakangan ini membersamai ibu-ibu Kokoda belajar mengaji," terang Ketua DPD PKS Kota Sorong Syaiful Maliki Arief.

Syaiful menerangkan, selain untuk beribadah, para shohibul kurban juga bisa membantu memberikan asupan gizi tambahan kepada masyarakat terutama anak-anak Kokoda.

"Selain bernilai ibadah, para sohibul kurban juga berperan dalam memberikan bantuan asupan gizi untuk masyarakat, terkhusus anak-anak agar lebih sehat dan berenergi saat besok pergi sekolah," tambahnya.

Syaiful Maliki juga berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut sebagai bentuk pengkhidmatan PKS untuk Kota Sorong. "Harapannya, kegiatan ini akan terus kami lakukan sebagai wujud khidmat kami kepada masyarakat Kota Sorong," tutupnya.


Berita Terkait