Berita PKS

PKS Sintang Kalbar Diberikan Kebebasan Koalisi pada Pilkada 2020

20 Jan 2020 | 09:16 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Ketua DPW PKS Kalbar, Arif Joni Prasetyo

Sintang - Jelang Pilkada serentak 2020 Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sintang, melaksanakan agenda rapat koordinasi daerah (rakorda) minggu (19/1/2020) di gedung Cadika, Sintang.

Selain untuk menyusun kegiatan dan menata struktur agar lebih siap menghadapi agenda politik tahun 2020, Rakorda kali ini juga didakan pelantikan tim pemenangan pilkada daerah (TPPD) kab. Sintang yang langsung dilantik oleh Ketua DPW PKS Kalbar, Arif Joni Prasetyo.

Arif Joni, mengatakan dalam sambutannya DPW tidak membatasi DPD untuk melakukan komunikasi Politik dengan Parpol Manapun.

"Saya tidak membatasi DPD melakukan komunikasi politik dengan Parpol. Apapun Parpolnya dan siapapun calon Bupati dalam Pilkada serentak tahun 2020," ujarnya.

"Yang penting adalah bisa diajak bekerja sama dalam membangun daerah. Bisa menjadikan Kabupaten yang bersangkutan sejahtera. Dan berpeluang menang. Tentu saja setelah melalui pertimbangan elektabilitas dan kapasitas. Kami juga akan melihat hasil survei, silahkan berkoalisi dengan Parpol yang memiliki kesamaan visi misi dalam membangun Kabupaten. Dan cari figur yang terbukti dan teruji memiliki kapasitas dan elektabilitas yang baik," tambahnya.

Solihin, ketua DPD PKS Sintang yang juga dilantik sebagai Ketua TPPD mengatakan siap untuk menjalankan arahan dari DPW untuk perhelatan pilkada Sintang.

"Insya Allah dalam rakorda kali ini kita akan membahas strategi pemenangan pillada, juga mensolidkan kader dan pengurus agar bisa memenangkan pilkada nantinya," katanya.

Acara rakorda yang dihadiri kader PKS Se Kabupaten Sintang, juga dihadiri Asisten II Pemkab Sintang, Yasser Arafat yang menggantikan Bupati karena berhalangan Hadir.


Berita Terkait