Info Seputar Crisis Center for Rohingya. Klik di sini!

Berita PKS

PKS Siapkan Strategi di Pilgub Jabar 2018

16 May 2017 | 10:44 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Ilustrasi Pemilihan Kepala Daerah

Bandung (16/5) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat menyiapkan sejumlah strategi untuk suksesi kemenangan di Pemilihan Gubernur dan Wakil Jawa Barat 2018-2023, salah satunya adalah dengan mengerahkan seluruh anggota legislatifnya.

"Kami kerahkan semua anggota legislatif demi suksesi kemenangan di Pilgub Jabar dan Pilkada Serentak di 16 kabupaten/kota Jabar tahun 2018," kata Sekretaris Umum (Sekum) DPW PKS Jawa Barat Abdul Hadi Wijaya, di Bandung, Senin (15/5).

Ia mengatakan saat ini PKS memiliki 120 anggota legislatif di 27 di kabupaten/kota dan 12 anggota legislatif di tingkat provinsi dan dengan kekuatan entitas politik tersebut maka PKS akan berupaya meneruskan kepemimpinan di Jabar.

"Hal ini penerjemahan untuk pemenangan karena fraksi punya peran sentral dalam komunikasi politik, untuk penentuan koalisi dan hal-hal detail dalam proses pemenangan," kata dia.

Terlebih, lanjut Abdul Hadi, Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) DPW PKS Jawa Barat, pada Sabtu (14/5) lalu, telah memutuskan target-target yang harus diraih, termasuk mendeklarasikan calon yang akan diusung di Pilgub Jabar 2018.

"Hal ini adalah upaya agar kita dengan DPW hattrick meneruskan kepemimpinan di Jawa Barat," kata dia.

Menurut dia, Workshop Fraksi PKS tingkat kabupaten/kota dan provinsi ini adalah sebagai upaya mengintegrasikan Pilgub Jabar dan Pilkada Serentak di 16 kabupaten/kota di Jabar. "Sebab, dinamika dan situasi politik saat ini pun pasti berbeda. Mengintegrasikan ini gak mudah. Kita mencoba merancang dari sekarang biar tetap selaras," kata dia.

Sementara itu, Ketua Fraksi DPRD Jawa Barat Nur Supriyanto menekankan, workshop fraksi ini sebagai aksi cepat tanggap dalam merespons hasil Rakorwil DPW PKS Jabar. Ia mengatakan sebagai langkah nyata, Fraksi PKS DPRD Jabar telah membentuk desk pilkada untuk melaksanakan "tugas khusus" yang diamanatkan dalam rakorwil.

"Jadi desk pilkada ini pun sudah direspons kabupaten/kota, termasuk di pusat. Kita akan terjemahkan hal-hal detail dan berperan dalam tema utama kita, yakni kemenangan di pilgub dan pilkada," kata dia.

Ia mengatakan selain menggenjot peran anggota legislatif, dalam workshop itu pihaknya juga akan mengundang sejumlah tokoh dari luar partai untuk memberikan pandangannya terkait dinamika dan situasi politik saat ini.

"Kami akan gunakan kaca mata orang lain dulu, setelah itu kita pakai kacamata kita sendiri agar punya gambaran yang utuh. Kita berharap, rencana ini sama seperti rencana Allah, sehingga kita akan mendapatkan kemenangan lagi di Jabar," kata dia.

Sumber: republika.co.id