Berita PKS

PKS Siapkan Dua Wali Kota Jadi Calon Gubernur Sumbar

29 Nov 2019 | 09:50 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Ketua DPW PKS Sumbar, Irsyad Syafar (Humas PKS Sumbar)

Padang -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Barat (Sumbar) bakal mengusung salah satu dari dua kader yang dianggap terbaik dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020.

Kami sudah komunikasi dengan sejumlah partai seperti Gerindra, Demokrat, PAN, Nasdem, dan sejumlah kandidat.

Mereka yang dipersiapkan menjadi calon gubernur Sumbar di pilkada 2020 adalah Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah dan Wali Kota Payakumbuh, Riza Pahlevi.

"Ya seperti kabar yang beredar, dua nama itu rencananya untuk kandidat calon gubernur," kata Ketua DPW PKS Sumbar, Irsyad Syafar, Kamis, 28 November 2019.

Meski demikian, PKS Sumbar tidak membuka pendaftaran untuk kandidat calon gubernur atau pun wakil gubernur seperti sejumlah partai lainnya. PKS hanya melakukan komunikasi langsung baik dengan partai maupun tokoh yang akan mendampingi kader PKS maju di pilkada.

"Kami sudah komunikasi dengan sejumlah partai seperti Gerindra, Demokrat, PAN, Nasdem, dan sejumlah kandidat seperti pak Mulyadi, Ali Mukhni dan yang lainnya," katanya.

Irsyad tidak secara gamblang menyebutkan sejumlah tokoh yang sudah berkomunikasi dengan PKS. Namun saat ini komunikasi masih cair dan belum menjurus pada posisi yang diinginkan oleh partai atau pun kandidat.

Senada dengan itu, Wakil Ketua DPW PKS Sumbar Nurfirman Wansyah, mengatakan partainya telah melakukan komunikasi dengan sejumlah partai. Namun tetap yang ditawarkan adalah dua kader terbaik tersebut. "Kalau Irwan Prayitno (Gubernur Sumbar) kan sudah dua periode, jadi tidak bisa lagi," katanya.

Sumber: Tagar.id

Berita Terkait