Info Seputar Crisis Center for Rohingya. Klik di sini!

Berita PKS

PKS Siapkan Calon Pemimpin Nasional lewat SKP

10 Apr 2017 | 10:58 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mohamad Sohibul Iman

Yogyakarta (9/4) - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Yogyakarta menggelar Sekolah Kepemimpinan Partai (SKP) 3, di Hall Kantor DPW PKS DIY, Umbulharjo, Yogyakarta, 8-9 April 2017.

Ketua DPW PKS DIY M. Darul Falah mengatakan SKP 3 PKS DIY ini adalah sarana PKS untuk meningkatkan kualitas pengurus di level DPW dan DPD. Acara yang menghadirkan pembicara dari kalangan akademisi dan profesional ini dihadiri 160 peserta. "Kegiatan ini akan kita lakukan juga hingga level kepengurusan di tingkat kecamatan," kata Darul Falah.

Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman mengatakan, SKP adalah ikhtiar PKS untuk meningkatkan mutu kepemimpinan. "Kita berharap ke depan akan muncul pemimpin-pemimpin yang jauh lebih baik, karena salah satu persoalan besar negara kita saat ini adalah lemahnya kepemimpinan," jelasnya.

Dalam lima hingga 10 tahun yang akan datang, kata Sohibul Iman, generasi mendatang harus disiapkan untuk menjadi pemimpin yang handal pada level daerah hingga nasional.

"Kita tidak bisa hanya puas dengan apa yang sudah kita dapatkan selama ini, ilmu kepemimpinan terus berkembang seiring dengan perkembangan kondisi politik, ekonomi dan budaya masyarakat. Kader PKS harus mampu untuk menggali dan mengkaji perkembangan," jelas Doktor lulusan Jepang ini.

Sohibul Iman mencontohkan gelar Al-Amin yang diberikan kepada Rasulullah merupakan contoh terbaik yang diberikan kepada para pemimpin. Rasulullah menjadi panutan bukan hanya karena beliau jujur tetapi juga mampu memberi solusi.

"Saya secara umum sering menyampaikan bahwa sesungguhnya kepemimpinan ini, kalau kita berbicara tentang, karakteristik itu sudah dicontohkan oleh Rasulullah SAW," jelasnya.