Berita PKS

PKS Siap Tampung Gatot Jika Mau Jadi Kader

03 Apr 2018 | 10:07 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

Jakarta (3/4) - Ketua Bidang Kepemudaan DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan partainya terbuka untuk Gatot Nurmantyo apabila ingin menjadi kader PKS. Asal, dengan syarat, mau mengikuti sistem kaderisasi di PKS.

Hal ini menanggapi status Gatot Nurmantyo setelah menjadi warga sipil usai pensiun sebagai anggota TNI.

"Kalau mau jadi kader bagus. Tinggal di PKS itu ada tarbiyah. Iya ikut liqo, mau enggak," ujar Mardani di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (2/3)

Kendati demikian, Mardani mengaku belum ada pembahasan spesifik tentang sosok Gatot untuk Pilpres 2019 dalam internal PKS. Sebab, Gatot sampai saat ini belum dideklarasikan secara resmi oleh partai politik.

"Belum ada pembahasan spesifik, karena kita tak bisa membahas sesuatu yang sifatnya belum officially. Kecuali kalau minta maaf Gerindra, PAN atau siapa sudah menyebut hasil officially partai-partai mengajukan Gatot, baru kita bahas," jelas dia.

PKS sendiri tetap mengajukan sembilan nama sebagai capres dan atau cawapres pada Pilpres 2019. Kesembilan nama capres/cawapres tersebut adalah Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, Presiden PKS periode tahun 2015-2020 Muhamad Sohibul Iman, Anggota Majelis Syuro PKS Anis Matta, Menteri Kominfo Tifatul Sembiring, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri, Anggota DPR RI Muzamil yusuf, Anggota DPR RI Mardani Ali Sera.

Sumber: Kumparan.com