Berita PKS

PKS Serukan Kampanye Pemilu 2019 di Medsos Harus Santun dan Elegan

10 Aug 2018 | 14:37 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Direktur Media Center TPP DPP PKS Dedi Supriadi

Jakarta -- Direktur Media Center Tim Pemenangan Pemilu DPP PKS Dedi Supriadi mengatakan kampanye Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019 harus berjalan dengan adu gagasan dan ide yang disampaikan dengan cara-cara yang santun dan elegan.

Dedi menyebut perhelatan pesta demokrasi Pemilu 2019 mesti dilakukan dengan suasana kegembiraan. Pendukung masing-masing capres-cawapres, ujar Dedi, harus mengedepankan metode kampanye yang santun dan mengajukan argumentasi yang sesuai dengan data dan fakta.

Dedi mengungkapkan demokrasi kegembiraan juga harus diwujudkan dalam percakapan di media sosial. Terlebih lagi pada Pemilu 2019 ada lebih dari 40 persen pemilih merupakan generasi milenial yang akrab dengan penggunaan media sosial.

"Sampaikan gagasan dan ide di media sosial dengan cara yang baik. PKS sebagai partai politik Islam sudah menerapkan rules of conduct bagi akun media sosial struktur dan kader," papar Dedi di Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Menurut Dedi, kontestasi Pilpres 2019 yang digelar berbarengan dengan Pemilu legislatif 2019 diprediksi memunculkan skala percakapan yang dominan di media sosial.

Karena itu, media sosial harus diisi dengan konten yang mencerahkan sebagai bagian dari pendidikan politik kaum milenial. "Pemilih pemula yang jumlahnya hampir 14 juta pasti menggunakan media sosial untuk mencari referensi pilihan. Gunakan media sosial sebagai sarana pendidikan politik yang nyaman untuk mereka," ujar Dedi