Berita PKS

PKS Serengan Launching Program Beasiswa SMP dan SMA

04 Jan 2015 | 15:56 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

Solo (4/1) - Menyambut selesainya liburan sekolah dan memasuki semester genap tahun ajaran 2014/2015, Dewan Pengurus Cabang Partai Keadilan Sejahtera (DPC PKS) Kecamatan Serengan Kota Surakarta mengadakan Launching Program Beasiswa PKS Serengan Tahun 2015, Sabtu (3/1) kemarin, di Joyotakan, Surakarta.

Ketua Dewan Pengurus Ranting (DPRa) Joyotakan, Muhammad Wahid dalam sambutannya menyampaikan, program beasiswa yang sudah berjalan 7 tahun ini merupakan wujud kepedulian PKS terhadap pentingnya pendidikan.

"Program beasiswa ini adalah wujud kepedulian kami akan pentingnya pendidikan. Program ini sudah 7 tahun berjalan, bahkan ada yang terbantu hingga mencapai perguruan tinggi di Universitas negeri. Untuk itu, walaupun besaranya tidaklah banyak, semoga beasiswa ini bisa membantu sedikit dari beban bapak dan ibu semuannya," ujarnya.

Terpisah, Ketua bidang kaderisasi DPC PKS Serengan Joko Triyono mengatakan, beasiswa ini merupakan titipan dari pengusaha-pengusaha muslim. Diharapkan, beasiswa ini menjadi sarana pembinaan terhadap remaja dan pelajar.

"Dana beasiswa ini merupakan titipan dari pengusaha-pengusaha muslim yang bergerak di bidang frenchise makanan. Beasiswa ini diperuntukan kepada anak-anak dari keluarga simpatisan dan para pendukung PKS. Harapannya dengan beasiswa ini bisa menjadikan sarana pembinaan remaja dan pelajar. Besarannya tidaklah seberapa, namun semoga menjadi keberkahan dan manfaat," katanya.

Beasiswa PKS Serengan ini diberikan kepada 22 anak Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 18 anak Sekolah Menengah Atas (SMA). Setiap anak mendapatkan beasiswa sebesar Rp300ribu per tahun untuk SMP dan Rp480ribu per tahun untuk anak SMA.

Sumber: Humas PKS Solo