Berita PKS

PKS Sangat Akomodatif terhadap Peran Perempuan

27 Nov 2017 | 10:14 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPP PKS, Wirianingsih (dok PKS Foto)

Jakarta (27/11) -- Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPP PKS, Wirianingsih mengatakan jika PKS sangat akomodatif terhadap perempuan. Pernyataan Wirianingsih ini sekaligus menepis anggapan bahwa PKS adalah partai yang tidak ramah perempuan.

"PKS sangat akomodatif terhadap perempuan. Kami diberi ruang yang cukup luas untuk melaksanakan kerja-kerja yang komprehensif sesuai amanah partai dakwah ini," papar Wirianingsih usai Pembekalan Kader Perempuan Nasional (PKPN) ke-2 BPKK DPP PKS di Jakarta, Ahad (26/11/2017).

Wanita yang akrab disapa Wiwik ini menekankan, perempuan PKS tetaplah mengutamakan peran asasi sebagai seorang istri dan ibu meski di saat bersamaan memiliki amanah publik atau sosial.

Wirianingsih menjelaskan bahwa acara ini juga merupakan ajang konsolidasi fungsionaris perempuan PKS se-Indonesia menjelang tahun politik 2018 dan 2019.

"Perempuan PKS siap turut berperan dan terlibat dalam program-program pemenangan pemilu di dua tahun ke depan agar PKS bisa mewujudkan cita-cita politiknya yaitu terbentuknya negara yang adil dan makmur di bawah ampunan Tuhan," tutup Wirianingsih.