Berita PKS

PKS Rohil Cetak Sejarah Baru, Raih Empat Kursi DPRD

23 Apr 2019 | 15:04 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Rohil (23/04) -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Rokan Hilir mendapatkan berkah pada Pemilu 2019 ini. Pasalnya PKS Rohil mengalami capaian yang signifikan, yakni berhasil merebut empat kursi DPRD Rohil berdasarkan data C1 yang diperoleh. Dimana pada Pemilu sebelumnya PKS Rohil hanya mampu mendapatkan satu kursi.

Sekretaris umum DPD PKS Rohil Sucitra Putra mengatakan bahwa pencapaian tersebut merupakan amanah dari masyarakat, ulama dan kader yang harus dijaga sebaik mungkin.

“Kami juga memohon do’a supaya PKS tetap amanah dan dapat memberikan khidmat kepada masyarakat luas”, tutur pria yang pernah kuliah di Fakultas Fisip Universitas Riau tersebut saat dikonfirmasi (23/04/2019).

Dari lima Daerah Pemilihan (Dapil), PKS berhasil mengamankan empat Dapil dengan masing-masing satu kursi. Nama-nama yang diperkirakan duduk dikursi DPRD Rohil adalah Hermawan dari Dapil 1, Syamsudin dari Dapil 2, H. Zulkifli dari Dapil 3 dan Fazrul Hidayat Lubis dari Dapil 4.

Selain Rokan Hilir, perolehan suara PKS juga meningkat tajam di daerah lainnya. Untuk perolehan suara PKS se Riau juga meningkat, berdasarkan data C1 yang telah diinput PKS menjadi juara yakni mencapai 21 %, jauh di atas partai lainnya.