Berita PKS

PKS Optimistis Menang di Tiga Pertarungan

15 Feb 2018 | 09:50 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Wakil Ketua Tim Pemenangan Pemilu (TPP) Pusat DPP PKS Al-Muzammil Yusuf (dok Rembug Legislator PKS Nasional)

Yogyakarta (14/2) -- Wakil Ketua Tim Pemenangan Pemilu (TPP) Pusat DPP PKS Al-Muzammil Yusuf  mengatakan PKS menyatakan optimistis akan mendapatkan hasil yang lebih baik dalam tiga “pertarungan” yakni Pilkada 2018, Pilpres dan Pemilu 2019.

“Kami saat ini memiliki kader-kader PKS yang menjadi kepala daerah dan terbukti berprestasi memajukan daerahnya. Sebut saja di Provinsi Jawa Barat, Sumatera Barat, Maluku Utara. Jadi bagi PKS memenangkan Pilkada ini tidak hanya soal kompetisi politik tetapi juga wujud kontribusi untuk membangun daerah dan juga Indonesia,” Jelas Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini.

Lebih lanjut Muzammil menjelaskan di tahun 2018 saat ini PKS akan mengikuti 135 dari 171 pilkada Propinsi, Kabupaten/Kota dan menargetkan 60% kemenangan. Target ini diharapkan tercapai mengingat di tahun sebelumnya PKS menang di 54% pilkada. Dengan modal kemenangan di banyak pilkada kami harapkan berdampak kenaikan kursi PKS dalam Pemilu 2019.

Menurut Muzammil saat ini PKS akan juga memaksimalkan mesin politik berupa 9 Calon Presiden/ Wakil Presiden yang telah ditetapkan Majelis Syuro PKS untuk meraih dukungan yang lebih besar dari masyarakat. Keberadaan 9 Capres PKS ini menurut Muzammil menunjukkan Bangsa Indonesia punya banyak talenta, tidak hanya satu atau dua sosok lama.

“Sembilan Capres PKS adalah kader-kader terbaik kami yang terbukti handal, berprestasi dan punya visi misi untuk membangun Indonesia yang lebih baik. Dari 9 Capres PKS yang telah ditetapkan nantinya akan dikerucutkan sebelum pendaftaran Capres. Yang terpenting saat ini, 9 Capres PKS mampu memperkuat citra PKS ke masyarakat luas,” jelas Muzammil.

Secara khusus di dalam pemenangan Pilkada dan Pemilu, PKS saat ini akan menyasar segmen potensial kelompok pemilih pemula dan juga generasi millenial. Untuk hal ini, PKS telah meluncurkan brand “PKS Muda” sebagai wahana berkumpulnya anak muda dengan berbagai hobi yang ngetrend di kalangan milenial seperti olahraga, musik, dan nonton film.

“Untuk Pemilu 2019, banyak anak muda yang maju jadi Caleg PKS. Ini menunjukkan mereka tidak hanya jadi objek tetapi juga subjek. Ini kita harapkan mampu menguatkan dan menghadirkan politik yang lebih segar dan kreatif,” tutur Muzammil.