Berita PKS

PKS Muda Gelar Kongkow Daring untuk Tingkatkan Akselerasi Diri

16 May 2020 | 19:00 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Istanbul (16/05) -- Kondisi di tengah pandemi Covid-19 memberikan kesempatan ruang-ruang silaturahim lewat daring banyak digandrungi, terutama di kalangan anak muda. Momen tersebut juga dimanfaatkan dengan baik oleh PKS Muda terlebih sebagai sarana akselerasi diri selama karantina.

Kongkow Daring 2.0 bertajuk "Akselerasi Diri Selama Karantina dan Ramadhan" yang diselenggarakan oleh PKS Muda ini menghadirkan beberapa pembicara salah satunya seorang Diaspora yang telah bermukim selama kurang lebih 7 tahun di Istanbul bernama Fakhri Azzam.

"Di masa pandemi ini banyak yang bisa kita lakukan. Terutama pada Ramadhan, ini merupakan kesempatan yang luar biasa Allah beri kepada kita sehingga ada improvement yang bisa kita lakukan," tutur Fakhri.

Fakhri membagikan beberapa tips yang bisa dilakukan oleh para anak muda supaya akselerasi diri bisa tercapai dengan maksimal.

"Hal pertama yang bisa kita manfaatkan waktunya adalah dengan menyusun atau membuat rencana. Kita harus merencanakan target yang kira-kira bisa tercapai dan menguntungkan untuk diri kita. Pastikan juga setiap waktu bisa mengevaluasi capaian," terang Fakhri.

Tentunya karena momennya adalah bulan Ramadhan selain amalan-amalan ibadah bisa juga direncakan beberapa target untuk pengembangan diri, imbuh Fakhri.

"Misal berapa banyak buku yang kita baca pada bulan Ramadhan ini atau kalau yang suka menulis berapa banyak karya yang bisa kita tulis selama bulan Ramadhan ini. Ketika kita merencanakan sesuatu itu kita akan memiliki suatu tujuan yang clear," ucap Fakhri.

Selain menentukan target, Fakhri mebambahkan agar anak muda bisa mengatur waktu degan cara membagi skala prioritas.

"Salah satu dosen saya, dosen favorit saya pernah mengatakan manage waktu dengan bijak dan kalian akan mendapatkan reward dari apa yang kalian lakukan," jelas Fakhri.

Lalu Fakhri juga mengatakan agar mencari lingkungan yang tepat. Di tengah pandemi ini banyak komunitas yang mengadakan silaturahim online dan tentunya ruang-ruang silaturahim tersebut bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan pengembangan diri.

"ini merupakan keuntungan untuk kita, karena kita dapat bergabung dalam beberapa acara silaturahim yang berbeda sesuai minat dalam satu waktu yang sama. Hal itu biasanya tidak bisa kita lakukan dalam waktu yang normal," ujarnya.


Berita Terkait

akselerasi
kongkow daring
pks muda