Berita PKS

PKS Meranti Gelar Sekolah Cinta Indonesia untuk Para Jomblo

14 Feb 2020 | 14:47 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Selat Panjang -- Untuk menjalankan fungsi Rumah Keluarga Indonesia, PKS Meranti mengajak para jomblo bujang dan dara mengikuti Sekolah Cinta Indonesia dengan tema “Menjemput Jodoh dengan Iman”. Acara yang digelar pada hari Ahad 9 Februari 2020 ini berlokasi di kantor Pusat Khidmat PKS Kepulauan Meranti.

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan peserta yang dikategorikan telah siap menikah, baik yang sudah ada calonnya maupun yang belum ada. Menghadirkan narasumber yakni Ketua DPD PKS Meranti Abdul Rauf dan Ketua BK DPD Setiyati, pasangan suami istri yang juga mengelola Rumah Curhat Keluarga Kepulauan Meranti. Salah satu tujuan acara ini, menurut Abdul Rauf selaku narasumber dan ketua DPD PKS Meranti adalah sebagai bekal menuju jenjang mahligai rumah tangga.

“Mempersiapkan bekal keilmuan dan pemahaman sebelum mereka menikah itu penting bukan hanya menyiapkan materi saja, dan membentuk keluarga baitul muslim adalah sebuah keharusan,” papar alumni Universitas Riau tersebut.

Narasumber lainnya yakni setiyati mengatakan bahwa Salah satu hal penting yang harus dipahami peserta adalah mempersiapkan diri dalam pembinaan intensif.

“Persiapkan diri dalam pembinaan-pembinaan, di PKS kita sudah ada fasilitasnya, silahkan gabung dan ikuti. Jika kita terus memperbaiki diri menjadi lebih baik, insyaAllah jodoh yang datang nanti seperti cerminan diri kita,” tuturnya memberikan arahan dan semangat kepada peserta.

Ketika pemateri bertanya kepada peserta, apakah siap menikah dalam tahun ini..?? Salah seorang peserta inisial NR mengatakan, “Ya saya siap..!!, dan sudah ada calonnya kalau bisa sebelum Ramadhan..” luar biasa sambutan peserta ini.

Beberapa peserta bersedia dibina dikelompok halaqah pekanan untuk mendapatkan semangat dan pengetahuan keislaman.