Berita PKS

PKS menguasai Suara Pileg di TPS Osaka Jepang

18 Apr 2019 | 13:48 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Ilustrasi

Osaka (18/04) -- Bertepatan dengan tanggal 17 April 2019, PPLN di Jepang mengadakan perhitungan Suara Pilpres dan Pileg secara bersamaan di 2 TPS yaitu TPS Tokyo dan TPS Osaka.

Perhitungan dimulai dengan perhitungan Pilpres dan dilanjutkan dengan Pileg. Untuk TPS Tokyo, Perhitungan dilaksanakan dari jam 11:00 sampai hari berikutnya tanggal 18 April 2019. Sampai saat ini ketika laporan ini ditulis pukul 15:36 perhitungan di TPS Tokyo masih berlangsung.

Dalam rangka membantu terlaksananya perhitungan suara di TPS Tokyo dan Osaka, PKS mempersiapkan 2 saksi di TPS Osaka dan 14 saksi di TPS Tokyo. Jumlah suara yang masuk ke TPS Tokyo sekitar antara 8000-10.000 surat suara dan dihitung secara paralel dalam 6 pulau.

Untuk perhitungan di TPS Osaka, PKS menempati urutan pertama dengan perolehan suara 770, disusul PDIP dengan perolehan suara 647 dan PSI dengan perolehan, 529 suara.

“Alhamdulillah PKS bisa menjadi Partai No.1 di TPS Osaka dan semoga ini juga terwujud di TPS Tokyo” ujar Endrianto Djajadi yang sekarang sedang diamanahi sebagai Ketua Pusat Informasi dan Pelayanan Partai Keadilan Sejahtera di Jepang (PIP-PKS Jepang).

Endri berterima kasih kepada panitia, para saksi atas kerja kerasnya dan rekan-rekan yang menyoblos di Osaka atas kepercayaannya kepada PKS pada Pemilu 2019 ini.

Sumber : Pusat Informasi dan Pelayanan Partai Keadilan di Jepang ((PIP-PKS Jepang),


Berita Terkait