Berita PKS

PKS Malaysia Semarakkan HUT ke-74 RI Bersama WNI

26 Aug 2019 | 11:37 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Bertempat di Mini Stadium, Taman Millenium, Kuala Kubu Bharu, PKS Malaysia menyemarakkan HUT NKRI ke 74 bersama kader dan simpatisannya di pagi hari Ahad tanggal 25 Agustus 2019.  Ini merupakan perwujudan kecintaan kader dan simpatisan PKS serta warga akan NKRI, walaupun berada di luar negeri.

Stadium Taman Millenium tersebut selain terdapat fasilitas playground untuk anak-anak, juga dikelilingi oleh Tasik nan indah yaitu Tasik Millenium dan bukit-bukit yang menghijau.  Terdapat juga tempat untuk berolahraga bagi seisi keluarga.  Mushalla, toilet dan shower room juga tersedia dengan gratis.

Dihadiri sekitar 40 orang termasuk panitia, anak-anak dan perwakilan dari Partai Gerindra di Malaysia, acara memperingati HUT NKRI tersebut sangat semarak dan penuh keakraban. Peserta datang dari 3 negeri, yaitu Negeri Sembilan, Selangor dan Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur.

Berbagai perlombaan tradisional juga turut dipertandingkan, seperti: lomba balap karung, lomba tarik tambang, lomba sepak bola bersarung, lomba balap karung anak-anak, dan lomba balap kelereng wanita.  Walaupun suasana di pagi harinya agak mendung dan sedikit gerimis, akan tetapi acara perlombaan dimulai sekitar pukul 10.30 pagi setelah sinaran matahari yang menghangatkan kawasan stadium tersebut muncul. 

Acara dimulai dengan MC mengundang ketua panitia acara, Kamaruddin dari yang tinggal di Kuala Kubu Bharu untuk memberikan sambutannya. Kemudian dilanjutkan oleh Ketua PIP PKS Malaysia, Ali Sophian memberikan sambutan berupa penghargaan kepada panitia dan peserta yang telah datang dari berbagai tempat, bahkan sebagian harus menempuh lebih dari 120km untuk mencapai tempat acara. Ali Sophian mengingatkan bahwa Indonesia terus membutuhkan sumbangsih setiap anak bangsa.

Panitia perlombaan telah menyiapkan acara HUT NKRI tersebut secara matang.  Sehingga perlombaan demi perlombaan dilalui dengan sangat berkesan dan sukses, setelah Lagu Kebangsaan Indonesia Raya sama-sama dinyanyikan dengan semangat.  Apatah lagi ditambah dengan hidangan makanan kecil seperti kue-kue, bubur kacang hijau rasa durian, roti dan berbagai minuman hangat dan sejuk.  Tidak ketinggalan juga anak-anak turut ikut andil dalam perlombaan seperti lomba balap karung yang menjadikan acara tersebut semakin semarak dan seru.  Bendera Indonesia berukuran kecil, spanduk PKS, banner turut dibentangkan di sekitar area perlombaan dan dipakai oleh setiap peserta lomba.

Waktu istirahat pun tiba, peserta dan panitia shalat Dzuhur berjamaah dan dilanjutkan makan siang bersama.  Panitia konsumsi menyediakan menu ayam penyet beserta air teh hangat dan es teh tarik.  Semua sangat menikmati hidangan yang telah disediakan panitia.  Setelah istirahat selesai kemudian perlombaan sesi final dilanjutkan untuk menentukan kedudukan juara 1, 2 dan 3 bagi setiap acara lomba yang dipertandingkan.  Nampak raut wajah pada masing-masing peserta lomba sangat antusias untuk meraih kedudukan yang terbaik. 

Peserta lain yang tidak turut serta pada lomba final, mereka menikmati hidangan petang sambil berbincang santai sesama kader dan simpatisan yang lain.  Benar-benar suatu momen yang indah dan penuh keakraban.  Sebelum acara berakhir, ketua PKS Malaysia memberikan kesempatan untuk beramah tamah oleh semua peserta acara.  Dimulai dari kesan-kesan simpatisan berminat gabung dengan PKS Malaysia hingga ide-ide ke depannya untuk program PKS Malaysia dengan simpatisan.  Sehingga simpatisan khususnya dengan senang hati dapat turut andil memberikan sumbangan untuk kebaikan bersama di Malaysia.

Setelah diakhiri dengan acara do’a, ketua PIP PKS Malaysia tidak lupa mengucapkan ribuan terima kasih yang tiada terhingga atas bantuan oleh semua pihak khususnya simpatisan PKS Malaysia yang telah bersusah payah mensukseskan acara tersebut.  Tidak lupa juga seluruh peserta dan panitia saling bersalaman dan berfoto bersama dengan diiringi yel-yel semangat patriotik bangsa.  Sungguh kenangan indah yang tak terlupakan.  Ali Sophian berharap semoga acara untuk tahun depan lebih ramai lagi yang hadir, lebih banyak lagi jenis perlombaan yang dapat dibuat dan lebih sukses lagi. [SRY]


Berita Terkait