Berita PKS

PKS Malaysia Merayakan Idul Adha dengan Berbagi Qurban bersama WNI di Malaysia

13 Aug 2019 | 15:30 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

Sejalan dengan sunnah Rasulullah SAW, PIP PKS Malaysia telah menyelenggarakan pemotongan Qurban di Jelebu, Negeri Sembilan, Malaysia pada hari pertama Idul Adha (11/8). Jelebu merupakan kampung di Negeri Sembilan yang banyak dihuni oleh WNI dari berbagai daerah termasuk Madura, Flores, Riau di antaranya maupun residen keturunan Indonesia.

Pemotongan dipimpin oleh Imam mesjid setempat, Ustadz Syahril, yang dibantu oleh masyarakat sekitar dan juga beberapa pengurus PKS Malaysia dan PKS Kuala Lumpur yang turut hadir. Pada acara siang hari yang diadakan di kediaman Bapak Sulaiman, tokoh masyarakat setempat yang berasal dari Madura ini bertambah lengkap dengan hidangan satay dan sup yang memanfaatkan daging qurban. Sementara, daging dibagikan kepada masyarakat sekitarnya yang ikut hadir.

Menjelang sore, sebagian daging yang tersisa dibawa untuk dibagikan kepada pequrban dan masyarakat Indonesia yang tinggal di tempat-tempat lain. Pada kesempatan ini, Bapak Sulaiman menyampaikan bahwa beliau dan warga Jelebu sangat bersyukur, berbahagia dan senang hati dan selalu mendoakan PKS senantiasa dalam lindungan Allah SWT dan selalu memperjuangkan agama Allah SWT.

Pada hari kedua (12/8) pula, PKS mendapatkan kepercayaan untuk membagikan 125kg daging qurban dari sumbangan warga Malaysia di Shah Alam. Daging ini dibagikan ke beberapa kantong masyarakat dan juga buruh migran Indonesia, di berbagai tempat di Kuala Lumpur dan sekitarnya, termasuk Gombak, Sungai Chinchin, Pandan Indah, dan Damansara. Ketua PKS Malaysia menyampaikan, “Inilah bagian dari penghayatan PKS Malaysia akan tagline PKS, Berkhidmat untuk Rakyat. Melalui kegiatan ini PKS juga bekerja sama dengan berbagai komponen masyarakat untuk memberikan pelayanan kepada warga Indonesia yang sedang berada di Malaysia.

 


Berita Terkait