Berita PKS

PKS Maksimalkan Kader Daerah untuk Menangkan Anies-Sandi

10 Mar 2017 | 16:30 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

Jakarta (10/3) - Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo mengatakan, tim pemenangan Anies-Sandi terus berikhtiar guna meningkatkan perolehan suara di putaran dua Pilgub DKI Jakarta 2017. Salah satu strategi yang akan dilakukan adalah dengan memaksimalkan kader-kader PKS dan Gerindra yang ada di daerah.

Salah satu yang menyatakan kesiapannya untuk membantu pasangan Anies-Sandi adalah Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. "Ya memang kita akan terus berikhtiar untuk meraih suara. Kita memaksimalkan peran kepala daerah atau kader-kader baik itu PKS maupun Gerindra untuk meraih hasil yang lebih maksimal," kata Syakir saat dihubungi Republika, Jumat (10/3).

Syakir melanjutkan, ikhtiar juga dilakukan tim pemenangan Anies-Sandi dalam upayanya meraih suara para pemilih yang diputaran pertama tidak mencoblos. Terlebih menurutnya, jumlah pemilih yang tidak menggunakan hak pilihnya di putaran pertama Pilgub DKI masih sangat tinggi.

"Kami juga berikhtiar terus meraih suara dari pemilih yang golput di putaran pertama. Karena di putaran pertama kan partisipasi pemilih sekitar 77 persen, artinya masih banyak yang tidak menggunakan suaranya," terang Syakir.

Seperti diketahui, partisipasi pemilih pada putaran pertama Pilkada DKI Jakarta 2017 sebesar 77,1 persen. Artinya, jumlah pemilih yang menggunakan suaranya sekitar 5.563.425 jiwa dari 7.218.279 pemilih dalam daftar pemilih tetap (DPT) dan daftar pemilih tambahan (DPTb).

Sumber: Republika.co.id