Info Seputar Crisis Center for Rohingya. Klik di sini!

Berita PKS

PKS: Kita Bersyukur Pilkada Berlangsung Tertib

15 Feb 2017 | 18:53 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Sohibul Iman, mengatakan masyarakat patut bersyukur karena proses demokrasi pemilihan kepala daerah serentak 15 Februari 2017 dapat berlangsung dengan tertib.

"Walaupun ada sedikit gangguan, tetapi sifatnya dapat ditoleransi. Pilkada serentak ini semakin menunjukkan bahwa demokrasi kita semakin matang," kata Sohibul di kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra di Jakarta, Rabu (15/2).

Sohibul bersama dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan pasangan calon kepala daerah DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, memantau hitung cepat atau quick count perolehan suara pilkada di markas Gerindra. Kegiatan tersebut juga diikuti oleh kader-kader Partai Gerindra dan PKS bersama-sama dengan masyarakat sekitar.

Sohibul mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Jakarta yang dengan antusias menaruh perhatian pada perbaikan ibu kota melalui proses demokrasi.

"Kita harus bersabar menunggu hasil proses pilkada sampai nanti ada pengumuman resmi KPU daerah tentang siapa yang menang," ucap dia.

Sohibul menyatakan angka-angka dalam hitung cepat tidak berarti menunjukkan pihak yang menang dan kalah, melainkan menjadi sebuah alat untuk mengontrol proses demokrasi agar tidak ada kecurangan.

Sumber: republika.co.id