Info Seputar Crisis Center for Rohingya. Klik di sini!

Berita PKS

PKS: Kita Berbeda Jadi Satu Menangkan Anies-Sandi

09 Feb 2017 | 14:16 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Aboebakar Alhabsyi

Jakarta (9/2) - Ketua Desk Pilkada DPP PKS, Aboebakar Alhabsyi terus bekerja keras, mengkonsolidasikan semua kekuatan untuk memenangkan pasangan Nomor 3 Anies-Sandi.

"Kita kerja keras, karena kita semua cinta Jakarta. Kita tidak ingin jakarta lima tahun kedepan semakin buruk, makanya harus kita ubah  dari sekarang," ujarnya dihadapan relawan dan warga Tebet, Rabu (8/2)

Dalam pertemuan tersebut, pria kelahiran Tanah Abang ini memaparkan program unggulan Anies-Sandi. "Dalam persoalan program, Anies Sandi Punya beberapa program,  diantaranya penyediaan Air, Program Wirausaha OK OCE dan program KJP Plus," tambahnya.

Untuk persoalan air, kata Wakil Ketua Fraksi PKS Di DPR ini, Anies-Sandi memang punya komitmen untuk  menambah layanan air PAM. Selain untuk memenuhi kebutuhan seperti di Jakut, juga untuk mengurangi penggunaan air tanah agar permukaan tanah  tidak terus turun.

"Anies-Sandi menargetkan 30 persen penambahan produksi air dari data produksi tahun 2015 (kini hanya 5 persen) wilayah DKI. Kemudian memperluas kriteria penerima pemasangan pipa PAM gratis untuk warga yang memiliki luas rumah 150 meter persegi ke bawah," paparnya.

Selain itu, lanjut pria yang akrab disapa Habib ini, subsidi sebesar 80 persen pembayaran langganan air pada warga  yang luas rumah di bawah 70 meter persegi yang tinggal di rusun milik  pemerintah (bukan apartemen mewah).

Sementara itu,  untuk persoalan ekonomi, Habib mengatakan, ada Program OK Oce (One Kecamatan One Center for Entrepreneurship). Program ini dibuat untuk menanggulangi pengangguran yang tinggi.

Untuk membantu pendidikan sendir Anies-Sandi, ujar Habib, telah menyiapkan Program KJP Plus, yang dapat diuangkan untuk membantu org tua tidak mampu dalam mensupport pendidikan  anaknya agar dpt kualitas pendidikan baik serta terjangkau.

"Kemudian didorong Program Peningkatan fasilitas serta sarana kesehatan, serta akses kemudahan dlm mendapat layanan kesehatan, bagi warga yang kurang mampu dengann keterangan tidak mampu RT/RW setempat sehingga dapat berobat dimana saja, baik RS Pemerintah maupun Swasta," tegasnya.

Sebelumnya pada Selasa siang, Anggota DPR Daerah Pemilihan Kalimantan Selatan itu, bertemu Boy Sadikin yang merupakan Putera dari Gubernur DKI Ali Sadikin.

"Waktunya Pilkada tinggal sepekan, jadi kami harus meningkatkan kerja. Tentunya perlu koordinasi yang baik agar tidak over leaps. Siang ini kami mengkonsolidasikan kerja relawan. Agar hasilnya bisa optimal dalam pemenangan," ujarnya.

Diakui Anggota Komisi III DPR ini, dirinya dan Boy merupakan politisi dari Partai yang berbeda. Namun, untuk Jakarta, latar belakang dan perbedaan itu dihilangkan.

"Karena berbeda kita jadi satu.kami hilangkan atribut parpol demi Jakarta lebih baik. Kami berdua anak Betawi, tahu apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, kami ingin Jakarta lebih baik, kita butuh perubahan karenanya kami mendukung Anies-Sandi,” pungkasnya.

Sumber: Indopos.co.id