Berita PKS

PKS Kenalkan Sikap Kebangsaan dan Kemasyarakatan ke PGI

11 Dec 2019 | 19:35 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman memimpin delegasi DPP PKS diterima Ketua PGI Pdt. Dr. Henriette T. Hutabarat-Lebang dalam silaturahmi kebangsaan di Jakarta, Rabu (11/12) (PKSFoto)

Jakarta (11/12) -- Komitmen rajut persatuan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) lakukan pertemuan dengan pengurus Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) di kantor PGI, Jakarta Pusat, Rabu (11/12/2019).

"Kami ingin saling mengenal, dan kami ingin mengenalkan PKS ke PGI terutama terkait sikap-sikap kebangsaan dan juga kemasyarakatan. Kami sepakat, bahwa kita memiliki kewajiban membangun Indonesia, menjadi lebih baik dengan mensinergikan yang kita miliki, suku banga dan agama, kita PKS berkomitmen membangun persatuan tersebut," terang Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman.

Komunikasi kebangsaan, lanjut Sohibul, menjadi penting dilakukan oleh semua elemen termasuk ormas guna meminimalisir konflik yang sering terjadi ditengah masyarakat.

"Jika kita perhatikan, konflik-konflik yang terjadi di dalam masyarakat kita pemicunya adalah adanya erosi modal sosial, salah satu faktornya karena jarangnya komunikasi. Maka, komunikasi antarlintas agama, suku, ormas seperti ini perlu dilakukan," katanya.

Dalam waktu dekat, Sohibul menerangkan PKS juga akan menerima kunjungan dengan organisasi keagamaan lainnya pada pekan depan.

"Nanti akan ada organisasi keagamaan yang akan datang juga, nama organisasinya belum bisa kami sebutkan, insyaAllah pekan depan," papar Sohibul.


Berita Terkait