Berita PKS

PKS Kalteng Minta C1 Untuk Saksi Wajib Diserahkan KPPS

27 Jan 2016 | 13:15 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Palangkaraya (27/1) – Ketua Partai.Keadilan Sejahtera (PKS) Kalteng, Heru Hidayat menyampaikan bahwa proses pelaksanaan pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah harus berjalan secara aman dan kondusif. Karena ini tugas kita semua elemen dalam rangka mensukseskan proses pemilihankepala daerah di Kalimantan Tengah. Dari pantauan di beberapa TPS, Heru mengapresiasi petugas Kelompok Penyelenggaran Pemungutan Suara (KPPS) yang bekerja secara maksimal dan sesuai peraturan perundang-undangan.

Heru juga mengapresiasi kinerja KPPS yang telah memberikan formulir C1 kepada para saksi. Namun, ia menyayangkan jika masih ada petugas KPPS yang tidak menyerahkan formulir C1 kepada para saksi.

Hal ini menurut Heru, sangat rawan sekali, oleh karenanya dalam rangka menumbuhkan pemilu yang jujur dan adil, maka sudah saatnya formulir C1 tersebut dibagikan kepada saksi.

“Bahkan sebenarnya jika tidak ada yang dirahasiakan formulir C1 tersebut bisa diakses oleh masyarakat luas,” kata Heru ini kepada media Rabu (27/1) siang.

Jika hal ini dilakukan oleh pihak penyelenggara, Heru meyakini, akan mengurangi terjadinya konflik di tahapan selanjutnya.

“Kita mengingatkan semua pihak agar tetap mengedepankan pelaksanaan pemilu yang bersih, jujur dan adil sehingga makna dan implementasi tersebut akan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat maupun partai politik,” ujar politisi PKS ini.

Keterangan Foto: Ketua Partai.Keadilan Sejahtera (PKS) Kalteng, Heru Hidayat