Berita PKS

PKS Jateng: Semoga Tragedi Brexit Tidak Terulang Tahun Ini

13 Jun 2018 | 15:03 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

Brebes (13/06) -- Ketua Dewan Pengurus Wilayah PKS Jawa Tengah, Abdul Fikri Faqih berharap musibah Brexit yang terjadi pada mudik lebaran 2016 lalu tidak terulang kali ini.

Hal ini disampaikan oleh Abdul Fikri ketika mengunjungi Posko Mudik PKS Brebes, Senin (12/06/2018) malam.

"Posko ini biasanya selalu ramai, bisa sampai 6.000 orang yang beristirahat di sini. 2016 lalu, ketika terjadi musibah Brexit terdapat dua orang yang meninggal dunia di posko ini akibat tragedi tersebut. Kita berharap tahun ini musibah itu tidak terjadi kembali" ungkap Abdul Fikri.

Meskipun lalu lintas di sekitar jalan tol keluar Brebes terpantau lancar, ia menegaskan Posko Mudik PKS akan tetap bersiap siaga melayani para pemudik yang akan beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan ke kampung halaman.

"Meskipun kita bisa melihat jalan tampak lancar, kami tetap bersiap siaga. Melayani para pemudik yang akan beristirahat sejenak di Posko kami," ujar wakil rakyat dari Daerah Pemilihan Kabupaten Brebes, Kota dan Kabupaten Tegal ini.

Diketahui, pada mudik idulfitri tahun 2016 lalu, terjadi musibah wafatnya belasan pemudik karena kemacetan berjam-jam di Tol Brebes Exit (Brexit). Pada mudik 2017 kemarin, juga terjadi penumpukan kendaraan di pintu keluar tol tersebut hingga lebih dari 3 kilometer.