Berita PKS

PKS: Jangan Beratkan Murid dengan Banyaknya Mata Pelajaran

11 Dec 2019 | 12:53 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Anggota DPR RI Fraksi PKS komisi X, Sakinah Aljufri

Jakarta (11/12) -- Anggota DPR RI Fraksi PKS komisi X, Sakinah Aljufri menyampaikan tujuan pendidikan nasional adalah mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia Indonesia seutuhnya.

Menurut Sakinah, untuk mencapai tujuan pendidikan hal yang paling mendasar untuk diperbaiki adalah sistem pendidikannya.

“Kurikulum kita harus dibenahi, kurikulum harus paten. Jangan kita ganti presiden ganti menteri ganti kebijakan ganti kurikulum. Ini yang pertama bingung adalah guru, guru bingung murid lebih bingung lagi”. Ungkapnya di komplek senayan.

Selain itu Sakinah pun menambahkan Pemerintah harus memperhatikan kesejahteraan guru-guru honor.

“Masih banyak guru di daerah-daerah yang mendapatkan honor sebesar 75.000 per bulan. Kita berharap pendidikan berkwalitas, namun kesejahteraan guru tidak diperhatikan kesejahteraannya,” tuturnya.

Kita berharap kepada Pemerintah yang baru, dapat mengakomodir harapan semua stakeholder pendidikan, baik guru, orang tua maupun murid.

Sakinah pun menyoal mata pelajaran untuk siswa yang seabreg, berikan mata pelajaran yang dibutuhkan oleh siswa.

“Jangan jejali murid dengan terlalu banyak mata pelajaran. Kita berharap anak-anak didik berhasil dan punya skill. Jangan nantinya siswa lulus sekolah tapi tidak punya skill, tidak punya keterampilan dan pada akhirnya menjadi beban dan penganguran. Kita berharap setelah lulus sekolah anak-anak sudah mempunyai keterampilan khusus,” pungkasnya.


Berita Terkait