Berita PKS

PKS Jakarta Tingkatkan Budaya Literasi Melalui Bedah UU ITE

17 Nov 2017 | 11:15 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

Jakarta (15/11) – Ketua Bidang Humas DPW PKS DKI Jakarta, Zakaria mengatakan Relawan PKS perlu meningkatkan budaya literasi, yaitu melakukan kegiatan berselancar di dunia maya secara sehat dan terus menghasilkan konten-konten positif.

Zakaria menyampaikan hal ini saat membuka acara “Ngopi Darat ke-2: Bedah UU ITE” yang diselenggarakan oleh Komunitas Relawan Digital (REDI) di Aula DPW PKS DKI Jakarta, Ahad (12/11/2017).

“Jangan sampai pejuang di udara menjauh dari Sang Pencipta karena melakukan hal-hal yang tidak Islami di dunia maya. Untuk itulah kita ingin membedah UU ITE agar para relawan PKS memahami betul koridor yang telah ditetapkan oleh peraturan perundang-undangan,” jelas Zakaria.

Senada, Ketua DPW PKS DKI Jakarta Sakhir Purnomo, berharap agar para Relawan PKS yang aktif berselancar dapat menjaga adabnya.

“Semoga di media sosial kita dapat menciptakan berita yang viral, namun bukan berita hoaks,” pesannya.

“Ngopi Darat ke-2: Bedah UU ITE” dihadiri sekitar 80 orang peserta yang berasal dari lima komunitas PKS Jakarta. Kelima komunitas itu antara lain Literasi Jakarta, PKS Foto Jakarta, PKS TV, Relawan Digital, dan PKS Art Jakarta. Hadir pula dalam acara ini perwakilan Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik Pemprov DKI Jakarta, Ika Meilani Untari.