Berita PKS

PKS Jakarta Resmi Daftarkan 106 Calon Anggota Dewan, Siap Hadapi Pemilu 2019

18 Jul 2018 | 19:09 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Pimpinan DPW PKS DKI Jakarta menyerahkan berkas pendaftaran Calon Anggota Dewan kepada Komisioner KPUD DKI Jakarta Betty Idroos (foto: Aziz/ PKS Foto Jakarta)
Jakarta (18/7) - Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) DKI Jakarta jelang penutupan pada Selasa (17/7), resmi mendaftarkan 106 orang Calon Anggota Dewan (CAD) untuk bersaing memperebutkan suara pada Pemilu 2019 mendatang.
Dari 106 orang yang didaftarkan ke KPUD DKI Jakarta, 38 di antaranya melebihi kuota 30 persen keterwakilan perempuan, dan memenuhi persyaratan UU untuk mengikuti Pemilu 2019.
“Alhamdulillaah, sudah 100 persen calon anggota dewan yang didaftarkan, dan sesuai pada waktunya, dan utamanya untuk kuota perempuan, PKS Jakarta sudah memenuhi kuota tersebut,” ucap Ketua DPW PKS DKI Jakarta Sakhir Purnomo, sesaat setelah pendaftaran selesai, di Kantor KPUD DKI Jakarta, Salemba, Jakarta Pusat, Selasa (17/7/2018) malam.
Sakhir menambahkan, dirinya sangat berterima kasih kepada segenap pengurus di setiap levelnya, mulai dari DPRa (kelurahan) hingga DPW (provinsi), juga kader dan simpatisan yang telah memberikan dukungan dan doanya sehingga proses pencalegan ini tepat pada waktunya.
Sakhir menyampaikan rasa terima kasih kepada segenap pengurus Bidang Wilayah Dakwah Banjabar DPP PKS yang terus mendukung semua proses pemberkasan.
“Tidak kalah penting, KPUD DKI Jakarta, yang telah membantu dan bekerjasama dalam proses pemberkasan tersebut,” kata Sakhir.
Diketahui, sekitar pukul 22.50 wib, para pimpinan yang ikut menyertai Sakhir Purnomo di antaranya, Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto, Panitia Wilayah Lembaga Pelaksana Penokohan Kader (Panwil LPPK) PKS DKI Jakarta yang juga Ketua MPW Muhammad Arifin, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada Agung Setiarso, Ketua Bidang Polhukam Fauzi Alvianto, Ketua Bidang PSDMLP Noerhadi, Ketua Bidang Humas Zakaria, Sekretaris Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga Euis Suharyani, Kepala Staf Kesekretariatan M. Arif Sefullah dan perwakilan salah satu DPD PKS yaitu Ketua DPD PKS Jakarta Utara Mardono. Mereka diterima oleh dua orang staf KPUD DKI Leli Sofyan dan Dodi, disaksikan oleh dua orang Komisioner KPUD DKI Deti Kurniawati dan Marlina.
Tanda terima berkas pendaftaran CAD dari PKS DKI Jakarta, langsung diserahkan Ketua KPUD DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos kepada Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Sakhir Purnomo.

Berita Terkait

106
agung yulianto
calon anggota dewan
dprd dki
pks jakarta
sakhir purnomo