Berita PKS

PKS Imbau Kadernya Ikut Vaksin Difteri

07 Feb 2018 | 10:44 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman Lakukan Vaksinasi Difteri

Jakarta (7/2) – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman mengimbau kader dan simpatisan partainya untuk ikut serta mensukseskan program Outbreak Response Immunization (ORI) difteri. Program vaksinasi difteri harus digalakkan karena wabah difteri yang melanda sejumlah provinsi di Indonesia.

Sebagai wujud dukungan terhadap program ORI, PKS menggelar kegiatan Vaksinasi Difteri Gratis di kantor DPP PKS, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (7/2/2018).

"PKS tidak anti vaksin, program ini dibuat untuk memberikan penyadaran kepada seluruh masyarakat tentang pentingnya vaksinasi difteri ini," ujar Sohibul Iman usai divaksin difteri.

Lebih lanjut dia mengatakan, PKS sudah melakukan konsultasi kepada Dewan Syariah Pusat. Hasil dari kajian ini memutuskan bahwa vaksinasi difteri aman dan boleh dilakukan.

"Kami sudah melakukan kajian konsultasi dengan Dewan Syariah Pusat, terkait status hukum vaksinasi ini. Dan ketua DSP beserta jajarannya menyampaikan bahwa vaksinasi diperbolehkan bahkan baik," ujar Sohibul Iman yang ditemui pasca melakukan vaksinasi difteri.

Kegiatan vaksinasi difteri ini diikuti jajaran pengurus pusat PKS dan masyarakat umum.