Berita PKS

PKS Halmahera Selatan Buka Taman Baca dan Dongeng Anak

30 May 2016 | 10:17 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Taman Baca dan Dongeng untuk Anak di Kabupaten Halmahera Selatan

Labuha (30/5) – DPD Partai Keadilan Sejahtera Halmahera Selatan kembali melakukan gebrakan dengan membuka Taman Baca dan Dongeng untuk Anak di Kabupaten Halmahera Selatan. Pembukaan dilaksanakan Ahad (29/5) di kantor Pusat Khidmat PKS Halmahera Selatan di Jalan Raya Tomori, Kecamatan Bacan. Pembukaan Taman Baca dan Dongeng untuk anak dimeriahkan dengan pemutaran film anak dan pentas dongeng oleh Bunda Ade Arbaiyah yang diikuti puluhan anak-anak sekitar Pusat Khidmat PKS Halmahera Selatan

Bidang Kesra DPD Partai Keadilan Sejahtera Chadijah Husni mengharapkan taman baca dan dongeng anak dapat menumbuhkan minat baca anak-anak di Halmahera Selatan.

“Harapan saya Taman Baca dan Dongeng Anak di Pusat Khidmat PKS Halmahera Selatan bisa menumbuhkan minat baca terhadap anak - anak di Halmahera Selatan yang saat ini menurun minatnya,“ ucap Chadijah usai acara Dongeng untuk anak, Ahad (29/5).

Chadijah juga menginformasikan bahwa kegiatan taman baca dan dongeng anak akan dilaksanakan setiap hari.

“Taman Baca Anak akan kita buka setiap hari, dari Senin sore sampai Sabtu, sedangkan kegiatan mendongeng untuk anak dilaksanakan sepekan sekali. Jadwal ini kita buat dalam rangka merangsang setiap anak untuk betah berlama – lama di Taman Baca dan Dongeng Anak sehingga setiap anak suka membaca dan tumbuh menjadi generasi yang cerdas di masa mendatang,” tambah Chadijah dengan penuh semangat.

Sebagai partai dakwah, PKS harus senantiasa dekat dengan masyarakat, “Ke depan Pusat Khidmat PKS Halmahera Selatan akan mengembangkan program-program yang memberikan manfaat untuk masyarakat Halmahera Selatan di bidang pendidikan, sosial dan kesehatan,“ pungkas Chadijah.