Berita PKS

PKS Gelar Rakernas, Targetkan Perolehan 12% di Pemilu 2019

15 Dec 2017 | 19:17 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Presiden dan peserta Rakernas di Gedung MD, Jakarta Selatan
Jakarta (15/12) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) untuk mengevaluasi kinerja partai selama tahun 2017 dan mengokohkan rencana kerja 2018-2019 untuk meraih target suara 12% pada Pemilu legislatif tahun 2019. Pengurus dan anggota partai diimbau tetap fokus pada target PKS untuk menjadi partai papan atas. Demikian diungkapkan Wakil Sekretaris Jenderal PKS Abdul Hakim, yang juga menjadi penanggung jawab acara Rakernas tersebut.
 
Menurut Abdul Hakim, dari evaluasi disebutkan bahwa seluruh struktur tingkat wilayah telah menunjukkan kinerja terbaiknya dengan segala keterbatasan yang dimiliki.
 
“PKS lolos verifikasi parpol di KPU, kemenangan 56% pertarungan Pilkada di tahun 2017 serta berhasil menempatkan beberapa anggotanya sebagai kepala daerah adalah prestasi yang patut PKS syukuri pada tahun ini,” ujar mantan anggota DPR dari Daerah Pemilihan Provinsi Lampung ini pada Jumat (15/12/2017)
 
Rakernas yang diselenggarakan selama tiga hari di Gedung MD, Jakarta Selatan ini, ujar Abdul Hakim, juga dilaksanakan untuk menyosialisasikan struktur di bawah DPP yang akan mendapat amanah untuk menggerakkan mesin partai seoptimal mungkin di tahun-tahun politik 2018-2019, yaitu Tim Pemenangan Pemilu atau TPP.
 
“Tahun 2018 dengan 171 Pilkada dan Pilpres serta Pemilu legislatif yang diselenggarakan bersamaan tahun 2019 adalah kerja besar yang butuh keseriusan seluruh pengurus dan anggota, oleh karenanya struktur tim pemenangan akan disahkan secepatnya,” ujar Hakim.
 
Dalam kesempatan tersebut, Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman memberikan arahan kepada peserta rakernas, yaitu Ketua Umum dan Sekretaris Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) se-Indonesia untuk meningkatkan kerja ikhlas dan kerja cerdas di tengah masyarakat.
 
“Khidmat atau pelayanan PKS mesti juga diiringi dengan penyadaran politik masyarakat bahwa PKS selain siap mendampingi masyarakat dalam segala situasi, tetapi juga siap meningkatkan kesejahteraan rakyat dan menghadirkan rasa keadilan jika kelak dipilih,” ujar Sohibul Iman.