Berita PKS

PKS Buka Pendaftaran Cabup Manokwari

10 Sep 2019 | 10:40 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Manokwari (10/09) - Tidak berlama-lama sejak pelantikan anggota dewan, kini jajaran pengurus DPD PKS Manokwari sedang mempersiapkan diri menyambut pemilihan kepala daerah Kabupaten Manokwari periode 2020-2024. Sebagaimana dikonfirmasi dari Ketua DPD PKS Manokwari, Masrawi Ariyanto, pihaknya mulai membuka pendaftaran Calon Bupati mulai dari tanggal 11 hingga 13 September 2019.

"Pendaftaran dapat dilakukan di sekretariat DPD PKS Manokwari dengan mengisi formulir, menyerahkan surat permohonan dan proposal visi-misi calon bupati. Kita berharap calon kepala daerah yang mendaftar adalah mereka yang memiliki visi dan misi yang dapat bersinergi dengan kami," ungkap Masrawi Ariyanto. 

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa visi misi tersebut adalah berkomitmen mewujudkan Kabupaten Manokwari yang lebih baik. Yaitu dengan memperhatikan aspek kesejahteraan penduduk serta harmonisasi kehidupan berbangsa dan bernegara dalam bingkai NKRI.

PKS memiliki tiga kursi dewan di DPRD Kabupaten Manokwari dan berkoalisi dengan satu kursi Partai Gerindra dalam satu fraksi. Koalisi ini cuma butuh satu kursi lagi dari partai lain untuk dapat mendaftarkan calon ke KPU. Ini menunjukkan PKS memiliki bargaining position dan daya tarik tersendiri bagi para Cabup yang ingin bekerjasama.

Saat ditanya apakah PKS akan mengusung kadernya untuk maju sebagai Calon Bupati atau Wakil Bupati? Ia menjawab bahwa peluang itu ada namun saat ini PKS masih melakukan riset dan survei untuk memperdalam hal itu.

"Saya belum bisa memastikan soal itu karena keputusan akhir mengenai dukungan formal kepada pasangan Cabup-Cawabup berada di tingkat DPW. Jadi kita tunggu saja hasilnya," tutupnya. (feb)


Berita Terkait